4 Bintang Timnas Indonesia yang Belum Punya Klub Baru untuk Musim Depan, Thom Haye Bikin Penasaran
Akun FIFA World Cup pajang foto salah satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia Thom Haye usai skuad garuda memastikan lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (FIFA)
21:18
20 Juni 2024

4 Bintang Timnas Indonesia yang Belum Punya Klub Baru untuk Musim Depan, Thom Haye Bikin Penasaran

Sebanyak empat pemain Timnas Indonesia masih tidak jelas masa depan kariernya di level klub karena belum memiliki klub baru.

Sederet pemain Timnas Indonesia masih belum jelas masa depannya usai belum mendapatkan klub baru, sosok dengan nama-nama besar.

Tiga pemain di antaranya merupakan pemain keturunan dan satu lainnya adalah sosok yang digadang-gadang menjadi bintang masa depan Timnas Indonesia.

Keempat pemain ini juga menjadi andalan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 lalu melawan Vietnam dan Filipina.

Baca Juga: Ernando Ari Ungkap Hasrat Abroad dan Negara yang Dituju, Ambisius tapi Masih Realistis

Lantas siapa saja mereka? berikut empat pemain timnas asuhan Shin Tae-yong yang belum memiliki klub sebagai pelabuhan baru mereka musim depan.

1. Thom Haye

Seperti yang diketahui bahwa Thom Haye resmi meninggalkan SC Heerenveen meski menampilkan performa cukup bagus di musim lalu.

Tampil sebanyak 32 kali dan berhasil mencatat 4 gol serta 4 assist di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie 2023-2024.

Meski begitu, Heerenveen tidak memutuskan untuk memperpanjang kontrak sang pemain dan saat ini Thom Haye masih belum memiliki klub.

Baca Juga: Erick Thohir Sampaikan Kabar Gembira untuk Timnas Indonesia, Ada Apa?

Santer dikabarkan Thom Haye diincar klub asal PranciS, OGC Nice, namun belum ada kabar terbaru mengenai informasi transfernya.

2. Ragnar Oratmangoen

Kabar mengejutkan dari FC Groningen, klub asal Belanda yang resmi promosi ke Eredivisie justru berniat mendepak Ragnar Oratmangoen.

FC Groningen tak hanya mendepak Ragnar, tetapi juga dua pemain lain dan hal ini disampaikan langsung oleh Art Langeler selaku pelatih.

Oratmangoen dan dua pemain lainnya dinilai sudah tidak memenuhi syarat untuk masuk skuad utama FC Groningen, ketiganya harus pergi.

"Mereka tidak memenuhi syarat untuk masuk tim utama. Dan harus pergi," kata Art Langeler.

3. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama sebenarnya masih terikat kontrak dengan KAS Eupen hingga tahun 2026, sesuai yang tercatat di laman resmi Transfermarkt.

Meski begitu, pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini mengungkapkan keinginannya untuk pergi dari klub tersebut.

Hal ini juga tak lepas dari kenyataan bahwa KAS Eupen harus terdegradasi ke kasta kedua kompetisi untuk musim depan.

"Saya masih belum tahu untuk saat ini (musim depan). Setelah musim berakhir kita akan lihat nanti," ucap Shayne Pattynama.

"Memang tidak bagus tim kami terdegradasi."

"Tapi karena sebelumnya saya cedera dan sudah bermain lagi, jadi akan lihat apa setelah pertandingan timnas dan nantikan apa yang terjadi," imbuhnya.

4. Marselino Ferdinan

Kontrak Marselino Ferdinan di KMSK Deinze berakhir pada 30 Juni 2024, bintang masa depan Timnas Indonesia ini sudah bergabung sejak Januari 2023.

Menjelang berakhirnya kontrak, Marselino Ferdinan belum dikaitkan dengan kontrak baru hingga klub baru yang akan dihuni.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Marselino akan bergabung dengan klub kasta teratas Liga Belgia yang dimiliki pengusaha asal Indonesia, FCV Dender.

Namun hingga saat ini belum ada lagi kabar yang menyinggung soal transfer Marselino ke klub tersebut.

Kontributor: 

Editor: Irwan Febri

Tag:  #bintang #timnas #indonesia #yang #belum #punya #klub #baru #untuk #musim #depan #thom #haye #bikin #penasaran

KOMENTAR