Termasuk Wiljan Pluim, Borneo FC Lepas 8 Pemain untuk Liga 1 Musim Depan
Gelandang Borneo FC, Wiljan Pluim (kiri) tampil pada laga BRI Liga 1 kontra Persis Solo di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (27/11) malam. [dok. Borneo FC]
19:12
19 Juni 2024

Termasuk Wiljan Pluim, Borneo FC Lepas 8 Pemain untuk Liga 1 Musim Depan

Borneo FC Samarinda melakukan perombakan besar untuk persiapan Liga 1 2024/2025 dengan melepas sejumlah pemain asing dan lokal.

Lima pemain asing yang dilepas sebelum musim depan adalah Wiljan Pluim, Felipe Cadenazzi, Silverio Junior, Win Waing Tun, dan Leo Lelis.

Sementara itu, Borneo FC juga mencoret tiga pemain lokal, yakni Rizky Dwi Febrianto, Ahmad Nur Hardianto, dan Agung Prasetyo.

Wiljan Pluim, yang baru bergabung pada pertengahan musim lalu, dikabarkan memutuskan untuk pulang ke Belanda dan pensiun, meskipun masih memiliki kontrak hingga akhir Desember 2024.

Baca Juga: 3 Pemain Keturunan yang Tinggalkan Klubnya usai Bela Timnas Indonesia

Wiljan Pluim Hanya Setengah Musim

Borneo FC mengucapkan terima kasih kepada Wiljan Pluim melalui akun Instagram resmi mereka, @borneofc.id, Rabu (19/6/2024), untuk kontribusinya yang singkat namun berarti.

Wiljan Pluim bermain untuk Borneo FC dalam Regular Series dan Championship Series BRI Liga 1 musim lalu, mencatatkan 14 penampilan dengan lima gol dan satu assist.

Karier Wiljan Pluim di Indonesia dimulai sejak pertengahan 2016 dengan PSM Makassar, di mana ia memenangkan Piala Indonesia 2018/2019 dan Liga 1 2022/2023.

Pada usia 35 tahun, performa Pluim mengalami penurunan dan rentan cedera, sehingga kemampuannya yang dulunya cemerlang di PSM kini sudah jarang terlihat lagi.

Baca Juga: Persik Kediri Resmi Datangkan Eks Kapten Timnas Indonesia Evan Dimas

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #termasuk #wiljan #pluim #borneo #lepas #pemain #untuk #liga #musim #depan

KOMENTAR