Timnas Indonesia Tembus Putaran Ketiga, Calvin Verdonk Akui Garuda Butuh Keberuntungan untuk Lolos Piala Dunia 2026
Bek Timnas Indonesia Calvin Verdonk diberi perawatan medis saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
01:00
12 Juni 2024

Timnas Indonesia Tembus Putaran Ketiga, Calvin Verdonk Akui Garuda Butuh Keberuntungan untuk Lolos Piala Dunia 2026

Bek sayap kiri Timnas Indonesia, Calvin Verdonk mengakui skuad Garuda butuh sedikit keberuntungan andai ingin melangkah jauh dan bahkan lolos ke Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan untuk pertama kalinya melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda melangkah ke fase tersebut setelah mengalahkan Filipina dalam matchday keenam atau terakhir Grup F putaran kedua, Selasa (11/6/2024).

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia menang 2-0 atas Filipina.

Baca Juga: Statistik Timnas Indonesia vs Filipina: Garuda Menggila dan Unggul Segalanya!

Kemenangan itu membuat Garuda finis kedua di Grup F dengan koleksi 10 poin, menemani Irak melangkah ke putaran ketiga sekaligus lolos otomatis ke putaran final Piala Asia 2027.

Bek naturalisasi Calvin Verdonk akhirnya menjalani debut bersama Timnas Indonesia dalam laga kontra Filipina, Selasa (11/6/2024). [Dok. Suara.com/Arief Apriadi]Bek naturalisasi Calvin Verdonk akhirnya menjalani debut bersama Timnas Indonesia dalam laga kontra Filipina, Selasa (11/6/2024). [Dok. Suara.com/Arief Apriadi]

Calvin Verdonk menjelaskan percaya diri membantu Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di putaran ketiga nanti. Namun, dia sadar Garuda butuh sedikit keberuntungan agar bertemu lawan yang di atas kertas tak terlalu menyulitkan.

"Ya kami harus lihat kami akan lawan siapa. Tapi saya percaya diri, jadi kami lihat nanti," kata Calvin Verdonk kepada awak media di SUGBK, Selasa (11/6/2024).

"Saya tak tahu, tapi Jepang dan Korea adalah tim yang bagus. Memang sulit, tapi kalau kita ingin lolos ke Piala Dunia, kami harus sedikit mendapat keberuntungan siapa yang akan kami lawan nanti," tambahnya.

Baca Juga: Bungkam Filipina 2-0, Timnas Indonesia Melangkah ke Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #tembus #putaran #ketiga #calvin #verdonk #akui #garuda #butuh #keberuntungan #untuk #lolos #piala #dunia #2026

KOMENTAR