Pesan Ultras untuk Timnas Indonesia: Hey Garudaku, Berhenti di Sini atau Lanjut Raih Mimpi!
Fans memberikan pesan kepada Timnas Indonesia jelang menghadapi Filipina lewat spanduk bertuliskan ''Hey Garudaku, Berhenti di Sini atau Lanjut Raih Mimpi!'' di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Dok. Suara.com/Arief Apriadi]
20:42
11 Juni 2024

Pesan Ultras untuk Timnas Indonesia: Hey Garudaku, Berhenti di Sini atau Lanjut Raih Mimpi!

Fans memberikan pesan kepada Timnas Indonesia jelang menghadapi Filipina. Para penghuni Tribun Selatan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), membentangkan spanduk bertuliskan "Hey Garudaku, Berhenti di Sini atau Lanjut Raih Mimpi!"

Para fans yang dikenal dengan nama Ultras Garuda itu membentangkan spanduk tersebut sebelum kick-off. Mereka terus melontarkan nyanyian dan dukungan kepada Garuda selama di stadion.

Pesan dari para fans sangat berdasar mengingat laga kontra Filipina menjadi penentu bisa tidaknya Timnas Indonesia mencatatkan sejarah.

Ya, Timnas Indonesia saat ini berada diambang untuk kali pertama lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Mustahil Perkuat Skuad Garuda, Harga Pasar Pemain Keturunan Jawa Capai 2 Kali Lipat Lebihi Timnas Indonesia

Prediksi Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/6/2024). (Dok. Suara.com).Prediksi Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/6/2024). (Dok. Suara.com).

Skuad Garuda saat ini menduduki urutan kedua dalam klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin dari lima pertandingan. Tim Merah Putih cuma unggul satu poin dari Vietnam yang menduduki urutan ketiga.

Alhasil, laga kontra Filipina sangat krusial. Kemenangan akan membawa Garuda lolos ke putaran ketiga sekaligus melaju ke putaran final Piala Asia 2027.

Timnas Indonesia memang pernah tampil di Piala Dunia pada 1938 dengan menggunakan nama Hindia Belanda. Namun, dalam format kualifikasi saat ini, Garuda sama sekali belum pernah melangkah ke putaran ketiga.

Fakta tersebut membuat pesan dari fans begitu relevan. Timnas Indonesia kini memegang kendali terkait nasibnya sendiri di mana kemenangan akan membawa mereka menciptakan sejarah baru bagi sepak bola Tanah Air.

Baca Juga: Suasana SUGBK Jelang Laga Timnas Indonesia vs Filipina: Makin Malam Makin Ramai

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pesan #ultras #untuk #timnas #indonesia #garudaku #berhenti #sini #atau #lanjut #raih #mimpi

KOMENTAR