Rebutan Tiket dengan Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Yakin Ciptakan Keajaiban Lawan Irak
Selebrasi pemain Vietnam setelah bobol gawang Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 (soha.vn)
18:00
9 Juni 2024

Rebutan Tiket dengan Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Yakin Ciptakan Keajaiban Lawan Irak

Pelatih Vietnam, Kim Sang-sik menegaskan timnya akan membuat keajaiban lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Vietnam sudah tiba di Irak jelang menghadapi skuad asuhan Jesus Casas. Juru taktik Golden Star Warriors mengincar kemenangan di markas lawan.

"Saya tahu kami cukup lelah karena baru melalui kompetisi dan menempuh jarak yang sangat jauh. Tapi kami datang ke sini berharap menang melawan Irak," ucap Kim Sang-sik dikuip dari Soha.vn.

"Tujuhan kami sangat jelas, jadi saya berharap semua orang berpikir positif dan bersatu. Saya ingin pemain mengatur diri untuk cepat pulih dan berada dalam kondisi terbaik melawan Irak," sambungnya.

Baca Juga: Filipina Jadikan Timnas Indonesia Sebagai Kiblat Tingkatkan Kualitas, Kenapa?

Kim Sang-sik melihat peluang untuk menang lawan Irak terbuka. Sebab, tim Singa Mespotamia juga kelelahan karena baru bertandang ke Indonesia.

"Kita tahu Irak baru bertanding di Indonesia, jadi juga punya kesulitan. Mereka sama seperti kita mengalami kelelahan," kata pelatih asal Korea Selatan ini.

"Tim yang mempersiapkan diri lebih baik dan punya keinginan kuat akan menang. Saya pikir kita bisa menciptakan keajaiban," imbuhnya.

Kendati begitu, Vietnam juga harus berharap Filipina setidaknya bisa mengalahkan atau menahan imbang timnas Indonesia.

Adapun pertandingan timnas Indonesia vs Filipina bakal digelar lebih dulu pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB. Sedangkan Vietnam vs Irak pada Rabu (12/6/2024) pukul 01.00 WIB.

Baca Juga: Tak Pernah Niat Bantu Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia, Pelatih Filipina Bongkar Omongannya Dipelintir Media Vietnam

Jika timnas Indonesia bisa menang, maka harapan Vietnam pupus. Namun, andai skuad Garuda imbang atau seri, Goldden Star Warriors punya peluang menang untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengalahkan Irak.

Editor: Arif Budi

Tag:  #rebutan #tiket #dengan #timnas #indonesia #pelatih #vietnam #yakin #ciptakan #keajaiban #lawan #irak

KOMENTAR