Bombardir Israel Tak Goyahkan Semangat Palestina, Cetak Sejarah Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Para pemain Timnas Palestina merayakan kemenangan atas Hong Kong pada laga Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, 23 Januari 2024. [Giuseppe CACACE / AFP]
18:24
7 Juni 2024

Bombardir Israel Tak Goyahkan Semangat Palestina, Cetak Sejarah Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pasukan Israel terus melancarkan serangan ke kawasan Gaza, Palestina hingga menewaskan puluhan orang yang tengah berlindung di sana.

Sebelumnya, bombardir pasukan Israel ke sebuah kamp tenda yang menampung para pengungsi di zona aman yang ditentukan di Rafah juga menewaskan 40 warga Palestina, termasuk perempuan dan anak-anak.

Namun, berbagai serangan dari Israel tak mematahkan semangat juang Timnas Palestina. Teror genosida dari pasukan zionis tak meluluhlantakkan mental mereka di lapangan hijau.

Mereka bahkan sukses mencetak sejarah, yakni untuk kali pertama lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Indonesia Bisa Lolos Round 3 Kendati Gagal Menang Lawan Filipina, Asalkan...

Tiket itu didapatkan skuad asuhan Makram Daboub usai bermain imbang 0-0 kontra Lebanon di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Kamis (6/6/2024).

Hasil imbang itu membuat pasukan Lions of Canaan meraih 8 poin dan menemani Australia sebagai juara grup untuk lolos.

Bukan itu saja, tiket babak ketiga sekaligus mengantarkan mereka lolos langsung ke putaran final Piala Asia 2027 yang akan berlangsung di Arab Saudi.

Perjuangan berat memang dilalui Palestina untuk menorehkan prestasi di kancah sepak bola Asia bahkan dunia.

Betapa tidak, sederet pemain Palestina tak bisa leluasa dalam menjalankan program latihan.

Baca Juga: Justin Hubner Tanggapi dengan Bijak Kesalahan Ernando Ari Saat Lawan Irak

Cerita yang selalu diingat tentu saat striker Palestina Mahmoud Wadi mendapat kabar bahwa Israel membunuh sepupunya di Gaza jelang Piala Asia lalu.

Belum lagi deretan pemain lain seperti Ibrahim Abuimeir, Ahmed Kullab dan Khaled Al Nabris yang gagal bergabung ke timnas karena tak bisa pergi dari tempat tinggal mereka.

Kini melalui sepak bola, Palestina bisa memamerkan prestasi di mata dunia. Bahkan tak menutup kemungkinan Rami Hamadeh dan kawan-kawan melangkah lebih jauh lagi.

Selain Palestina, ada 12 negara lain yang sudah memastikan lolos ke putaran ketiga, yakni Australia, Bahrain, Iran, Irak, Jepang, Yordania, Oman, Qatar, Arab Saudi, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #bombardir #israel #goyahkan #semangat #palestina #cetak #sejarah #lolos #babak #ketiga #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR