Timnas Indonesia Cuma Unggul 1 Poin dari Vietnam di Grup F, Laga Lawan Filipina Makin Krusial
Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam berusaha melewati pemain Irak saat pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
13:30
7 Juni 2024

Timnas Indonesia Cuma Unggul 1 Poin dari Vietnam di Grup F, Laga Lawan Filipina Makin Krusial

Vietnam berhasil menipiskan jarak dengan Timnas Indonesia dalam klasemen Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (6/6/2024).

The Golden Star Warriors memang masih menduduki peringkat ketiga. Namun, mereka kini mengoleksi enam poin, cuma tertinggal satu poin dari Timnas Indonesia.

Hal itu terjadi setelah Vietnam sukses membungkam Filipina dengan skor 3-2 dalam matchday kelima Grup F di Hanoi, Kamis (6/6/2024).

Sementara Timnas Indonesia di hari yang sama, harus takluk 0-2 dari Irak, tim yang sejatinya sudah memastikan lolos ke putaran ketiga.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Apik Meski Kalah dari Irak

Alhasil, persaingan untuk merebut satu tiket tersisa ke putaran ketiga kian meruncing antara Timnas Indonesia dan Vietnam.

Duel sengit timnas Vietnam lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (pssi.org)Duel sengit timnas Vietnam lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (pssi.org)

Skuad Garuda akan memainkan matchday keenam atau terakhir Grup F kontra Filipina. Sementara di hari yang sama, Vietnam bakal menyambangi markas Irak.

Timnas Indonesia wajib menang atas Filipina agar memastikan lolos ke putaran ketiga tanpa butuh bantuan hasil pertandingan lain.

Namun, melihat grafik penampilan Filipina yang menanjak dalam beberapa laga terakhir, laga yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta dinilai bakal berjalan ketat.

Pasalnya, sebelum membuat Vietnam kesulitan meski akhirnya kalah 2-3, Filipina lebih dulu bikin kejutan dengan menahan imbang Timnas Indonesia 1-1 di kandangnya dalam matchday kedua Grup F pada November lalu.

Baca Juga: Shin Tae-yong soal Kartu Merah Jordi Amat: Bukan Masalah Umur

Apalagi, Filipina hanya akan bermain nothing to lose di matchday terakhir kontra Timnas Indonesia. Hal itu menyusul kepastian mereka gagal melangkah ke putaran ketiga.

Jadwal Matchday ke-6 Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

  • Timnas Indonesia vs Filipina

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta

Selasa, 11 Juni 2024, 19.30 WIB

  • Irak vs VIetnam

Basra International Stadium, Basra

Rabu, 12 Juni 2024, 01.00 WIB

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #cuma #unggul #poin #dari #vietnam #grup #laga #lawan #filipina #makin #krusial

KOMENTAR