2 Keunggulan Utama Irak, Bisa Jadi Senjata Mematikan untuk Sikat Timnas Indonesia
Timnas Irak tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. [Ted ALJIBE / AFP]
16:42
6 Juni 2024

2 Keunggulan Utama Irak, Bisa Jadi Senjata Mematikan untuk Sikat Timnas Indonesia

Timnas Indonesia siap meladeni perlawanan Irak pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua. Laga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore ini pukul 16:00 WIB.

Timnas Irak kini memimpin Grup F dengan poin sempurna 12, tidak terkalahkan dalam empat laga.

Meski telah lolos ke putaran ketiga, Irak tentu tetap mengincar hasil positif di laga tandnag kali ini.

Pada pertemuan pertama di Basra International Stadium, November 2023, tuan rumah Irak menang telak 5-1 atas skuad Garuda.

Pelatih Irak, Jesus Casas telah menegaskan timnya akan memberikan permainan terbaik melawan Indonesia serta Vietnam di matchday terakhir nanti.

Pernyataan Jesus Casas menjadi ancaman serius bagi Timnas Indonesia, yang butuh kemenangan untuk mengamankan langkah ke babak ketiga kualifikasi.

Menghadapi Irak, Timnas Indonesia harus ekstra waspada karena Irak adalah salah satu tim terkuat di Asia dengan permainan solid di semua lini.

Penyerangnya Ganas-ganas

Performa apik Timnas Irak tak lepas dari tajamnnya lini serang mereka. Ketajaman lini depan membuat striker-striker Irak seperti silet tajam yang siap merobek jala lawan.

Bomber utama Irak, Aymen Hussein sudah mengemas 25 gol internasional dalam 75 caps .

Mohanad Ali juga telah mencetak 20 gol dalam 46 laga.

Pertahanan Kokoh

Sejak Jesus Casas menjadi pelatih pada 2022, Timnas Irak sering menggunakan formasi 4-3-3.

Dengan empat bek sejajar, yaitu Hussein Ali (SC Heerenveen), Rebin Sulaka (FC Seoul), Zaid Tahseen (Al-Talaba SC), dan Ali Adnan (Mes Rafsanjan), Casas bermain aman.

Dipimpin Rebin Sulaka di pertahanan, gawang Irak yang dijaga Jalan Hassan hanya kebobolan sekali dalam empat pertandingan Grup F, yaitu saat melawan Timnas Indonesia (menang 5-1).

Shayne Pattynama adalah satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol ke gawang Irak sejauh ini di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #keunggulan #utama #irak #bisa #jadi #senjata #mematikan #untuk #sikat #timnas #indonesia

KOMENTAR