Akui Sempat Berobat ke RS Jelang Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia, STY Beberkan soal Sakitnya
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan). [Karim Jaafar / AFP]
15:42
5 Juni 2024

Akui Sempat Berobat ke RS Jelang Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia, STY Beberkan soal Sakitnya

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengakui memang benar sempat berobat ke rumah sakit baru-baru ini. Namun, ia menyebut hanya memeriksa kesehatan setelah ada gejala flu.

Sebelumnya, memang ada kabar Shin Tae-yong masuk rumah sakit. Bahkan, disebutkan juru taktik asal Korea Selatan itu stres jelang laga lanjutan Timnas Indonesia senior di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua, hingga harus berobat.

Namun, STY menyatakan kondisinya kini baik-baik saja. Sakit yang dideritanya hanya flu.

"Hanya ada gejala flu, tapi karena gejalanya agak parah jadi saya ke rumah sakit untuk cek," ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers pada Rabu (5/6/2024).

Baca Juga: Timnas Indonesia Tantang Irak dan Filipina, PSSI Kasih Target 6 Poin Penuh untuk STY

"Memang ada agenda check-up sedikit (di rumah sakit). Tetapi saya baik-baik saja sekarang," terang pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Timnas Indonesia akan melawan Irak dalam laga kandang matchday 5 Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (6/6/2024). Lima hari berselang, giliran skuad Garuda menerima lawatan Filipina di venue yang sama untuk matchday pamungkas Grup F.

Shin Tae-yong menyebut anak-anak asuhannya sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Meski di atas kertas sulit menang melawan Irak, STY yakin tim Merah Putih bisa memberikan perlawanan.

"Saya pikir ini ajang buat kita bisa membawa hasil yang baik. Dari sekarang, para pemain harus enjoy dan menikmati saja pertandingan besok melawan Irak ketimbang harus takut," kata STY.

"Kita pasti bisa menunjukkan bahwa peringkat di FIFA ranking itu hanya sebatas angka, bukan yang lain," pungkasnya. 

Baca Juga: Akui Irak Lebih Kuat dari Timnas Indonesia, STY: Tapi Sekarang Waktunya Kita Raih Kemenangan!

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #akui #sempat #berobat #jelang #lanjutan #kualifikasi #piala #dunia #beberkan #soal #sakitnya

KOMENTAR