Konsisten Sepanjang Musim, Bojan Hodak: Persib Memang Layak Juara BRI Liga 1, Tak Ada Keraguan!
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak berpose bersama trofi juara Liga 1 2023/2024. [dok. Persib]
13:12
3 Juni 2024

Konsisten Sepanjang Musim, Bojan Hodak: Persib Memang Layak Juara BRI Liga 1, Tak Ada Keraguan!

Persib Bandung keluar sebagai juara BRI Liga 1 2023/2024 usai menaklukkan Madura United di final Championship Series dengan agregat telak 6-1. Menurut pelatih Bojan Hodak, Persib memang layak jadi kampiun karena konsistensi sepanjang musim.

Pada leg kedua yang digelar Jumat pekan kemarin di kandang Madura United, Persib kembali mencetak tiga gol lewat aksi David da Silva, Marc Klok, dan Beckham Putra. Madura United mendapat gol hiburan lewat penalti Slamet Nurcahyo. 

Pelatih Persib, Bojan Hodak me-review laga kedua melawan Madura United cukup sulit di babak pertama. Tim tuan rumah berusaha tampil menggebrak dengan serangkaian serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Maung Bandung. 

“Pertandingan leg kedua kemarin itu cukup sulit, Madura United tampil keluar menyerang di awal pertandingan, tapi kami bertahan dengan bagus. Pada babak kedua kami mulai mendapatkan ruang dan mendominasi,” sebut Bojan Hodak dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Senin (3/6/2024). 

Baca Juga: Like Father Like Son: Kisah Bejo Sugiantoro dan Rahmat Irianto Juara Liga Indonesia

Pelatih yang dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Liga 1 musim ini tersebut meyakini Persib layak jadi juara. Akhirnya membawa pulang trofi ke Bandung setelah terakhir kali Persib juara kompetisi kasta tertinggi Indonesia pada 2014 adalah sebuah kebahagiaan.

"Kami pada dasarnya memiliki lebih banyak peluang mencetak gol, namun terpenting adalah memenangkan trofi,” ucap Bojan.

"Saya kira Persib pantas juara musim ini, tak ada keraguan. Kami konsisten sepanjang musim sejak seri reguler sampai Championship Series," tukas pelatih asal Kroasia tersebut.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #konsisten #sepanjang #musim #bojan #hodak #persib #memang #layak #juara #liga #keraguan

KOMENTAR