Teken Kontrak Baru, Rahmad Darmawan Tetap Pimpin Barito Putera di Liga 1 Musim Depan
Rahmad Darmawan meneken kontrak baru di Barito Putera bersama CEO Hasnuryadi Sulaiman. [Foto: Liga Indonesia Baru]
22:18
24 Mei 2024

Teken Kontrak Baru, Rahmad Darmawan Tetap Pimpin Barito Putera di Liga 1 Musim Depan

Rahmad Darmawan dipastikan tetap melatih Barito Putera di Liga 1 musim depan usai meneken kontrak baru. Selain pelatih, Barito juga memperpanjang empat pemain yaitu Nazar Nurzaidin (1 musim), Yuswanto Aditya (3 musim), Muhammad Firli (3 musim) dan pemain muda yang baru bergabung musim ini Abdul Aziz (2 musim).

Pelatih yang akrab disapa RD tersebut masih dipercaya untuk menukangi Laskar Antasari menyusul hasil di musim 2023/24.

Manajemen menilai Barito Putera berkembang di bawah komando Rahmad Darmawan. Hal itu terbukti dengan peringkat yang lebih baik di klasemen akhir Liga 1 dari musim sebelumnya.

Rahmad Darmawan (Tengah) Saat Memimpin Sesi Latihan Klub Barito Putera. (ligaindonesiabaru.com)Rahmad Darmawan (Tengah) Saat Memimpin Sesi Latihan Klub Barito Putera. (ligaindonesiabaru.com)

Di dua musim sebelumnya, Barito Putera kerap finis di papan bawah. Sementara di musim ini, Laskar Antasari finis di posisi 10 klasemen akhir Liga 1 dengan koleksi 46 poin.

Baca Juga:Indra Sjafri Apresiasi Madura United Jelang Final BRI Liga 1 Lawan Persib, Kenapa?

Dari 34 pertandingan, Barito Putera berhasil mencatatkan kemenangan 11 kali, 13 kali imbang dan 10 kali tumbang.

"Harapan kita tentunya ini akan semakin menambah kekuatan dan kekompakan kita musim depan, dan juga membawa keberkahan bagi kita semua, serta bisa mewujudkan cita-cita kita bersama yakni mengharumkan nama Banua Kalimantan Selatan melalui prestasi Barito Putera di Liga 1. Aamiin Allahumma Aamiin," tutur CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman dikutip laman Liga Indonesia Baru, Jumat (24/5/2024).

Sementara itu pelatih Rahmad Darmawan berterima kasih telah diberi kepercayaan untuk memimpin tim berjuluk Laskar Antasari itu.

Ini menjadi tahun ketiganya bersama tim dan berharap terus berproses untuk mencapai target yang lebih baik di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia dari musim ke musim.

"Target yang diberikan oleh manajemen kepada saya juga menjadi tantangan tersendiri buat saya," kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Baca Juga:Bali United Gagal Juara BRI Liga 1 Dua Musim Terakhir, Teco Tanggapi Rumor Pemecatan

"Tentu saya sebagai pelatih tidak bisa berdiri sendiri, saya membutuhkan doa dan dukungan mulai dari pemain, tim pelatih, pengurus dan semua masyarakat Banua," sambungnya.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #teken #kontrak #baru #rahmad #darmawan #tetap #pimpin #barito #putera #liga #musim #depan

KOMENTAR