Semakin Mengerucut, Ini 3 Kandidat Utama Pelatih Baru Manchester United Pengganti Erik ten Hag
Kieran McKenna (kanan) saat masih jadi asisten pelatih di Manchester United. [Paul ELLIS / AFP]
17:48
24 Mei 2024

Semakin Mengerucut, Ini 3 Kandidat Utama Pelatih Baru Manchester United Pengganti Erik ten Hag

Para petinggi Manchester United dikabarkan telah mengerucutkan kandidat pelatih baru klub menjadi tiga nama setelah bulat untuk mendepak Erik ten Hag di akhir musim ini.

Diklaim jurnalis ternama Italia, Gianluca Di Marzio, pada pekan ini, Manchester United sudah punya tiga kandidat final sebagai pengganti Erik ten Hag mulai musim depan.

Masa depan Ten Hag di Manchester United memang kian dispekulasikan belakangan ini meski pelatih asal Belanda itu masih punya kontrak di klub sampai 2025.

Kabarnya, investor baru Manchester United, INEOS ingin memulai siklus baru dengan pelatih yang sesuai visi dan misi. Nah, Ten Hag tidak masuk dalam daftar setelah apa yang ditampilkan pada musim ini.

Baca Juga:'Koneksi Belanda', Gelandang Atalanta Buka Kans Gabung Manchester United Usai Juarai Liga Europa

Ten Hag gagal membawa Manchester United mencapai target lolos Liga Champions musim depan. Bahkan, The Red Devils menorehkan catatan hitam setelah hanya finis kedelapan di klasemen akhir Liga Inggris musim ini, raihan terburuk klub di era Premier League.

Di Marzio menegaskan jika nasib Ten Hag sudah ditentukan. Ia akan dipecat meskipun pada akhir pekan ini berhasil memenangi Piala FA melawan Manchester City di final.

"Manchester United akan berpisah dengan Erik ten Hag pada akhir musim ini," klaim Di Marzio secara jelas, dikutip dari DAZN, Jumat (24/5/2024).

Masih dari sumber yang sama, Manchester United dikabarkan sudah melirik beberapa pelatih yang dianggap cocok menggantikan Ten Hag.

Pertama adalah juru taktik Ipswich Town, Kieran McKenna. Ia dianggap sebagai satu di antara pelatih muda paling bertalenta saat ini, setelah sukses membawa Ipswich promosi ke Premier League musim depan dari divisi dua Inggris.

Baca Juga:Resmi Tinggalkan Chelsea, Mauricio Pochettino Langsung Masuk Bursa Pelatih Baru Manchester United

McKenna sendiri bukan sosok baru di Manchester United. Pelatih 38 tahun tersebut pernah jadi asisten manajer di Manchester United pada rezim kepelatihan Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer.

Selain McKenna, nama Roberto De Zerbi juga masuk dalam radar. Pelatih asal Italia itu sudah dipastikan meninggalkan Brighton di musim panas ini. De Zerbi memberikan kode jika ingin bertahan di Inggris.

Opsi ketiga adalah mantan pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

Mantan pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino. [Glyn KIRK / AFP]Mantan pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino. [Glyn KIRK / AFP]

Bagi Manchester United, Pochettino adalah target lama, dengan pelatih asal Argentina itu santer dikabarkan masuk bidikan klub pada 2022 sebelum The Red Devils akhirnya menjatuhkan pilihan pada Ten Hag.

Dikabarkan, kubu Manchester United melihat eks juru taktik Tottenham Hotspur itu adalah pelatih yang sudah kenyang pengalaman di sepak bola Inggris.

Manchester United dikabarkan mulai mencari informasi soal ketiga pelatih tersebut. The Red Devils juga telah menyiapkan dana hingga 12 juta euro sebagai kompensasi karena akan memecat Ten Hag yang kontraknya masih semusim.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #semakin #mengerucut #kandidat #utama #pelatih #baru #manchester #united #pengganti #erik

KOMENTAR