Pilih Tanzania Jadi Lawan, Media Vietnam Lagi-lagi Nyinyir ke Timnas Indonesia
Para pemain cadangan Timnas Tanzania dan juga ofisial tim. [Khaled DESOUKI / AFP]
17:12
22 Mei 2024

Pilih Tanzania Jadi Lawan, Media Vietnam Lagi-lagi Nyinyir ke Timnas Indonesia

Media Vietnam turut memberikan komentar terhadap keputusan PSSI memilih Timnas Tanzania sebagai lawan uji coba Timnas Indonesia pada awal Juni nanti, sebelum skuad Garuda melakoni dua laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina (11 Juni) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta untuk dua matchday terakhir Grup F.

Namun sebelum itu, skuad Garuda senior akan 'pemanasan' lebih dahulu dengan menghadapi Tanzania di Stadion Madya, Jakarta pada laga uji coba non-resmi FIFA (2 Juni).

Perbedaan peringkat FIFA kedua tim tidak terlalu signifikan, dengan Indonesia kini di peringkat ke-134 dan Tanzania di peringkat ke-119 pada ranking FIFA terbaru.

Baca Juga:Mulai 2 Juni, Ini Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Selama Sepekan

Calon Lawan Timnas Indonesia Tidak Terkenal

Media Vietnam, The Thao 247, fokus pada calon lawan Timnas Indonesia, Tanzania, yang dianggap tidak terkenal di kalangan suporter sepak bola.

Mereka mencatat bahwa pertandingan persahabatan akan berlangsung pada 2 Juni di Stadion Madya, Jakarta, sesuai konfirmasi resmi dari PSSI.

Disebutkan Thao, awalnya Federasi Sepak Bola Malaysia ingin mengatur pertandingan persahabatan dengan Timnas Indonesia menjelang Kualifikasi Piala Dunia pada Juni, namun akhirnya PSSI memilih lawan yang kurang dikenal oleh suporter.

Meskipun tidak begitu terkenal, Thao menghargai keputusan Timnas Indonesia untuk menghadapi Tanzania.

Baca Juga:Timnas Indonesia Sudah Naik Level, Menpora Sepelekan Potensi Ancaman Vietnam di ASEAN Cup 2024

Mereka menyatakan bahwa Tanzania adalah lawan yang sejatinya cukup ideal dan Timnas Indonesia sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Irak dan Filipina.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #pilih #tanzania #jadi #lawan #media #vietnam #lagi #lagi #nyinyir #timnas #indonesia

KOMENTAR