Tanpa Uji Coba, Como 1907 Siapkan Fasilitas Terbaik untuk Timnas Indonesia U-20 Saat TC di Italia
Stadion milik klub Como 1907. [@calcio_como / Instagram]
20:06
20 Mei 2024

Tanpa Uji Coba, Como 1907 Siapkan Fasilitas Terbaik untuk Timnas Indonesia U-20 Saat TC di Italia

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan menjalani training camp (TC) di markas Como 1907, Italia. Perwakilan pemilik Como, Mirwan Suwarso menyebut pihaknya akan mempersiapkan fasilitas terbaik untuk digunakan meski tanpa laga uji coba.

Timnas Indonesia U-20 rencananya akan menjalankan TC di markas Como pada 24-31 Mei 2024. Pemusatan latihan ini digelar sebagai pemanasan sebelum mengikuti Turnamen Toulon pada 3-16 Juni mendatang.

Mirwan Suwarso menyebut Como 1907 sudah memasuki masa liburan ketika Timnas Indonesia U-20 TC. Oleh sebab itulah tim asuhan Indra Sjafri bisa memakai berbagai fasilitas yang ada di sana.

Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola saat ditemui di Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola saat ditemui di Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Kemarin Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) minta tolong ke kita apakah bisa lapangan dan fasilitasnya digunakan untuk TC Timnas U-20. Karena tim kita sudah kosong tanggal 25 (Mei), karena sudah libur semuanya maka fasilitas itu bisa kita berikan," kata Mirwan saat wawancara eksklusif bersama awak media termasuk , Senin (20/5/2024).

"Yang bisa kami berikan dan tahan supaya tidak libur dahulu itu di staf maintenance dan staf restoran. Jadi mereka selain berlatih ada yang bersih-bersih tentunya menjaga lapangan dan kasih makan," jelasnya.

Untuk laga uji coba, Mirwan menyebut sulit dilakukan. Selain karena Como 1907 sudah libur, sebagian besar klub di Italia tidak memiliki tim di bawah U-20.

Dijelaskan olehnya, pemain muda biasanya dipinjamkan ke klub lain untuk meningkatkan kemampuan. Oleh sebab itu jarang ada klub usia muda di Italia.

"Kalau tim kita sudah libur semua, kemarin sudah pertandingan terakhir. Kita tidak punya tim ya di Italia itu tak ada tim di bawah U-20. Cuma ada beberapa kaya Juventus, Atalanta dan katanya AC Milan yang mau buat tim U-23 bertanding di divisi tiga," ucapnya.

"Lain-lainnya kami tidak punya. Biasanya pemain U-23 sampai U-19 dipinjamkan ke tim yang berlaga di Serie B atau Serie C. Jadi tak punya lawan tanding tak bisa bantu di situ," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #tanpa #coba #como #1907 #siapkan #fasilitas #terbaik #untuk #timnas #indonesia #saat #italia

KOMENTAR