Emil Audero Tak Masuk Skuad Italia untuk Euro 2024, Makin Mantap Pilih Timnas Indonesia?
Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero melakukan debut bersama Inter Milan (Instagram/emil_audero)
15:12
20 Mei 2024

Emil Audero Tak Masuk Skuad Italia untuk Euro 2024, Makin Mantap Pilih Timnas Indonesia?

Kiper kelahiran Indonesia, Emil Audero dipastikan tidak dipanggil Luciano Spalletti ke Italia untuk Euro 2024. Apakah ia bakal mantap pilih skuad Garuda?

Italia sudah mengumumkan 31 pemain yang dipanggil Spaletti untuk Euro 2024. Ada empat kiper yang tercantum, tapi tidak ada nama Emil Audero.

Keempat kiper yang bakal bersaing untuk mendapatkan tempat utama di skuad Gli Azzurri adalah Gianluigi Donarumma, Guglielm Vicario, Marco Carnesecchi, dan Alex Meret.

Dengan situasi ini, Emil Audero semakin sulit untuk bisa memperkuat Italia. Lantas apakah hal tersebut bakal membuat pemain kelahiran Mataram itu pindah haluan untuk membela timnas Indonesia?

Hal tersebut juga belum dipastikan. Namun yang menarik adalah Emil Audero sudah bertemu dengan Ketum PSSI, Erick Thohir.

"Bertemu Emil Audero, pemain berdarah Indonesia yang lahir di Mataram, dan saat ini membela Inter Milan," tulis Erick Thohir via akun Instagram, Sabtu (13/4/2024) lalu.

Walau begitu, sejauh ini belum ada tanda-tanda Emil bakal dinaturalisasi. Malah yang terbaru PSSI sedang memproses dua nama, yakni Calvin Verdonk serta Jens Raven.

Selain itu, timnas Indonesia juga akan ketambahan kiper yang mumpuni. Ia adalah Maarten Paes yang sudah resmi jadi WNI.

Akan tetapi, Maarten Paes masih harus menunggu proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI agar memenuhi syarat untuk berseragam Merah Putih.

Editor: Arif Budi

Tag:  #emil #audero #masuk #skuad #italia #untuk #euro #2024 #makin #mantap #pilih #timnas #indonesia

KOMENTAR