Melihat Kans Malik Risaldi Masuk Timnas Indonesia Usai Jadi Pemain Lokal Paling Mengerikan di BRI Liga 1
Pesepak bola Madura United Malik Risaldi (kanan) melewati hadangan pesepak bola Persikabo 1973 Frengky Deaner Missa (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Senin (26/2/2024). ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/Spt.
07:12
20 Mei 2024

Melihat Kans Malik Risaldi Masuk Timnas Indonesia Usai Jadi Pemain Lokal Paling Mengerikan di BRI Liga 1

Malik Risaldi tampil impresif, menjadi pemain lokal tersubur, dan mengantarkan Madura United ke final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Ia mencetak dua gol penentu kemenangan 3-2 atas Borneo FC pada leg kedua semifinal di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (19/5/2024).

Striker 27 tahun, Malik Risaldi, kini menjadi top skor Madura United dengan 13 gol, melampaui Stefano Lilipaly yang mencetak 11 gol untuk Borneo FC.

Penjaga gawang Persita Tangerang, Annas Fitranto (kiri) berusaha menghalau bola dari pesepakbola Persela Lamongan, Malik Risaldi (kanan) dalam turnamen pra musim Piala Presiden Grup E di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (4/2/2019). Persela menaklukkan Persita dengan skor akhir 2-0. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/ama.Penjaga gawang Persita Tangerang, Annas Fitranto (kiri) berusaha menghalau bola dari pesepakbola Persela Lamongan, Malik Risaldi (kanan) dalam turnamen pra musim Piala Presiden Grup E di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (4/2/2019). Persela menaklukkan Persita dengan skor akhir 2-0. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/ama.

Melampaui 2 Pemain Lokal yang Masuk Timnas Indonesia

Malik juga menyumbang empat assist dari 34 pertandingan, mengungguli penyerang timnas Indonesia seperti Egy Maulana Vikri dan Dimas Drajad.

Egy gagal membawa Dewa United ke Championship Series meski mencetak delapan gol dan tujuh assist, sementara Dimas Drajad turun kasta ke Liga 2 bersama Persikabo 1973 dengan enam gol dan satu assist.

Malik Risaldi masih berpeluang menambah koleksi gol setelah membawa Madura United ke final.

Pesepak bola Madura United FC Malik Risaldi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Todd Rivaldo Albert Ferre (kanan) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/12/2022). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)Pesepak bola Madura United FC Malik Risaldi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Todd Rivaldo Albert Ferre (kanan) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/12/2022). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Kans Malik Risaldi Masih Terbuka

Shin Tae-yong masih berpeluang memasukkan striker asal Surabaya, Malik Risaldi, ke dalam tim.

Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji, mengatakan daftar pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 bisa berubah hingga menjelang kick-off.

Dari 22 nama, masih mungkin berubah dan bisa ada penambahan dua pemain.

Sebelumnya, Shin Tae-yong pernah memanggil 26 pemain melawan Vietnam, sehingga ada kemungkinan menambah empat pemain untuk laga melawan Irak dan Filipina.

Slot Penyerang di Timnas Indonesia Masih Sedikit

Posisi penyerang baru diisi oleh empat pemain, Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen. Shin Tae-yong tidak memanggil Hokky Caraka, Witan Sulaeman, dan Ramadhan Sananta.

Skuad Garuda akan berkumpul di Jakarta pada 27 Mei 2024 dan memulai TC pada 28 Mei.

Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni di SUGBK, Jakarta, serta melawan Tanzania pada 2 Juni 2024 di Stadion Madya GBK.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #melihat #kans #malik #risaldi #masuk #timnas #indonesia #usai #jadi #pemain #lokal #paling #mengerikan #liga

KOMENTAR