Gelandang Vietnam Bongkar Alasan Timnas Indonesia Akan Sulit Dikalahkan, Kata-katanya Bikin Ngeri
Gelandang timnas Indonesia #07 Marselino Ferdinan (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan Grup D Piala Asia 2023 antara timnas Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari , 2024. KARIM JAAFAR / AFP.
14:06
17 Januari 2024

Gelandang Vietnam Bongkar Alasan Timnas Indonesia Akan Sulit Dikalahkan, Kata-katanya Bikin Ngeri

Gelandang Vietnam, Pham Xuan Manh membongkar alasan Timnas Indonesia sulit dikalahkan. Timnas Indonesia punya kelebihan di Piala Asia 2023.

Itu berdasarkan perhatiannya saat Timnas Indonesia melawan Irak.

Xuan Manh menyebut semangat tinggi sebagai kekuatan utama tim Indonesia, dengan pemain yang tak segan-segan untuk berbenturan, namun ia juga mencatat adanya peluang di belakang gelandang.

Para pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada laga Piala Asia 2023 kontra Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB. [KARIM JAAFAR / AFP]Para pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada laga Piala Asia 2023 kontra Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB. [KARIM JAAFAR / AFP]

"Setelah menyaksikan pertandingan antara Indonesia dan Irak, tim kami menganalisis permainan mereka. Semangat tinggi, kekompakan, dan kepastian menjadi ciri khas tim Indonesia," ujar Xuan Manh dikutip dari The Thao247.

"Meski kami akan terus menganalisis, saya pribadi melihat adanya ruang di belakang gelandang mereka."

Dengan pertandingan melawan Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023, Vietnam, yang dikenal sebagai Golden Star Warrior, yakin dapat memanfaatkan kelemahan skuad Garuda untuk meraih kemenangan.

Pemain Vietnam ini menekankan pentingnya meraih kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya dan menyampaikan tujuannya untuk tampil di atas lapangan.

Laga antara Vietnam dan Indonesia di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Jumat (19/1/2024) menjadi krusial bagi kedua tim, yang sama-sama mengalami kekalahan pada pertandingan pertama grup.

Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak, sementara Vietnam dihajar 2-4 oleh Jepang.

Kedua tim menyadari urgensi meraih kemenangan guna mempertahankan harapan lolos ke babak selanjutnya.

Timnas Indonesia telah empat kali bertemu dengan Vietnam tanpa meraih kemenangan.

Dengan dua kali imbang dan dua kali kekalahan, Indonesia belum mampu menjebol gawang Vietnam, sementara gawang mereka telah kebobolan enam kali.

Statistik ini menjadi motivasi ekstra bagi Indonesia untuk memberikan performa terbaik dan meraih kemenangan dalam pertemuan berikutnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #gelandang #vietnam #bongkar #alasan #timnas #indonesia #akan #sulit #dikalahkan #kata #katanya #bikin #ngeri

KOMENTAR