Vietnam Pesimis Saingi Timnas Indonesia untuk Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Timnas Indonesia (pssi.org)
17:06
16 Mei 2024

Vietnam Pesimis Saingi Timnas Indonesia untuk Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Media Vietnam menyiratkan bahwa peluang Golden Star Warriors untuk lolos babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sangat kecil.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan kembali bergulir Juni 2024 mendatang. Timnas Indonesia bakal menghadapi Irak dan Filipina.

Begitu juga Vietnam yang akan melawan Filipina terlebih dahulu, kemudian bertandang ke markas Irak.

Melihat situasi ini, media Vietnam pesimis bisa bersaing ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebab, timnas Indonesia lebih diunggulkan.

Hal ini imbas kemenangan dua kali skuad Garuda dari Vietnam pada Maret 2024 lalu. Anak asuh Shin Tae-yong bertengger di posisi kedua klasemen.

"Kita hampir tidak memiliki peluang untuk membalikkan keadaan untuk mengambil tiket ke putaran selanjutnya dari Indonesia," tulis laporan Soha.vn.

Timnas Indonesia sendiri mengumpulkan tujuh poin dan minimal harus meraih satu kemenangan untuk memastikan lolos ke babak berikutnya.

Sementara itu, Vietnam sendiri lebih fokus meraih kemenangan dengan motivasi berbeda. Mereka ingin mendapatkan hasil baik demi mendapatkan kepercayaan diri dan awal mula yang bagus dengan pelatih baru.

"Vietnam membutuhkan hasil bagus di dua laga terakhir melawan Filipina dan Irak untuk mengembalikan kepercayaan diri," tulis laporan itu.

"Jika pelatih Kim Sang-sik dan timnya tampil bagus dan meraih hasil tak terkalahkan, itu akan menjadi tanda positif untuk masa depan Vietnam," tukasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #vietnam #pesimis #saingi #timnas #indonesia #untuk #lolos #babak #ketiga #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR