Dianggap Tak Memenuhi Standar Como, Thom Haye Ternyata Pernah Bantu Lecce Promosi ke Serie A Italia
Thom Haye saat berseragam Lecce. (Instagram/@thomhaye)
14:00
16 Mei 2024

Dianggap Tak Memenuhi Standar Como, Thom Haye Ternyata Pernah Bantu Lecce Promosi ke Serie A Italia

Siapa sangka sosok Thom Haye ternyata pernah berperan membantu Lecce untuk meraih tiket promosi ke Serie A Italia musim 2018/2019.

Thom Haye belum lama ini dikaitkan oleh Como 1907 yang baru promosi ke Serie A Italia. Namun, perwakilan klub Como Mirwan Suwarso menyebut gelandang berusia 28 tahun ini tidak memenuhi standar.

"Tidak mungkin (rekrut Thom Haye). Kami sudah melihat dia dan tidak memenuhi standar untuk mengangkat (tim). Jadi pelapis mungkin bisa, tapi pelapis ketiga," kata Mirwan yang diunggah akun Instagram @nusantara.ballers, Selasa (14/5/2024).

Meski begitu, ternyata ada fakta bahwa gelandang timnas Indonesia ini ternyata pernah membantu klub yang dibelanya promosi ke Serie A Italia.

Kala itu, Thom Haye bermain untuk Lecce. Ia didatangkan klub Italia tersebut dari Willem II pada Juli 2018.

Di musim itu, Thom Haye memang bukan pemain starter. Namun, ia lumayan mendapatkan menit bermain dengan catatan 13 pertandingan dengan sumbangan satu assist.

Lecce pun akhirnya promosi ke Serie A Italia usai finis sebagai runner up Serie B. Artinya, Haye meemang punya pengalaman berkarier di Italia.

Sayangnya ketika Lecce main di Serie A Italia, Thom Haye hanya masuk dua kali dalam skuad dan itupun duduk di bangku cadangan.

Pasalnya Lecce melepaskan Thom Haye pada 2 September 2019 lalu. Ia sempat berstatus tanpa klub yang akhirnya direkrut oleh ADO Den Haag.

Editor: Arif Budi

Tag:  #dianggap #memenuhi #standar #como #thom #haye #ternyata #pernah #bantu #lecce #promosi #serie #italia

KOMENTAR