Jelang Kontra Irak dan Filipina, Shin Tae-yong Hati-hati Ajak Pemain Naturalisasi Baru Main Lawan Irak, Kenapa?
Erick Thohir dan Jens Raven. (X/@erickthohir)
12:00
15 Mei 2024

Jelang Kontra Irak dan Filipina, Shin Tae-yong Hati-hati Ajak Pemain Naturalisasi Baru Main Lawan Irak, Kenapa?

Shin Tae-yong belum memastikan apakah Maarten Paes, Calvin Verdonk, dan Jens Raven akan bergabung dengan skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hingga saat ini, hanya Paes yang telah resmi menjadi WNI melalui proses sumpah, sedangkan Verdonk dan Raven masih dalam proses untuk melakukan hal yang sama.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, berharap Verdonk dan Raven dapat memiliki paspor Indonesia sebelum pertengahan Mei, sehingga mereka dapat berpartisipasi dalam pertandingan melawan Irak dan Filipina dalam babak kualifikasi.

Kehadiran ketiga pemain ini diharapkan dapat meningkatkan kekuatan tim nasional yang saat ini memiliki sembilan pemain naturalisasi.

Jens Raven, Caliv Verdonk dan Maarten Paes Saat Bertemu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Tengah). (twitter.com/erickthohir)Jens Raven, Caliv Verdonk dan Maarten Paes Saat Bertemu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Tengah). (twitter.com/erickthohir)

"Saya tidak bisa memberikan jawaban yang pasti karena harus hati-hati soal pemain naturalisasi ini. Memang sudah ada yang disumpah menjadi WNI. Kita lihat situasinya nanti di akhir Mei bagaimana. Mohon doanya dari masyarakat Indonesia agar semuanya bisa bermain pada Juni nanti," ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia dijadwalkan untuk bermain melawan Irak dan Filipina pada tanggal 6 dan 11 Juni di Jakarta, dalam rangka Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Calvin Verdonk (Instagram/c.verdonk)Calvin Verdonk (Instagram/c.verdonk)

Kemenangan dalam salah satu dari dua pertandingan tersebut akan membantu Indonesia melangkah ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dan memastikan tempat di Piala Asia 2027.

Sebelum pertandingan tersebut, Shin dijadwalkan untuk meneken kontrak baru dengan PSSI, dengan pertemuan tentang perpanjangan kontrak ini direncanakan berlangsung minggu depan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #jelang #kontra #irak #filipina #shin #yong #hati #hati #ajak #pemain #naturalisasi #baru #main #lawan #irak #kenapa

KOMENTAR