Nova Arianto Fokus Siapkan Timnas Indonesia U-16, Shin Tae-yong Beri Dukungan Penuh
Nova Arianto (kiri) dan Shin Tae-yong (kanan). (Instagram/novaarianto30)
16:54
14 Mei 2024

Nova Arianto Fokus Siapkan Timnas Indonesia U-16, Shin Tae-yong Beri Dukungan Penuh

Shin Tae-yong harus ditinggal salah satu asistennya, Nova Arianto yang kini fokus menyiapkan timnas Indonesia U-16.

Nova Arianto ditunjuk PSSI untuk menangani timnas Indonesia U-16. Sepulang bersama tim U-23, ia langsung mengalihkan fokusnya.

Pasalnya Garuda Asia bakal melakoni turnamen dalam waktu dekat, yakni Piala AFF U-16 2024 yang bakal digelar mulai 21 Juni mendatang di Solo.

Oleh sebab itu, Nova Arianto mempersiapkan tim demi performa terbaik. Hal itu disampaikan via unggahan Instagram pribadinya.

"Kembali fokus menyiapkan pemain muda sebagai fondasi Tim Nasional kedepan karena Tim Nasional U16 adalah generasi-generasi ke depan yang bisa menggantikan kakak kakaknya saat ini," tulis Nova Arianto.

"Pemain harus mempunyai keinginan yang kuat mau merubah mindset nya untuk jangan pernah takut capek dan harus mau mengorbankan dirinya untuk Tim karena bermain untuk Tim Nasional mempunyai tanggung jawab yang besar disana," sambungnya.

Dalam postingan itu, Shin Tae-yong ternyata ikut berkomentar. Ia memberikan dukungan penuh kepada pelatih yang akrab disapa Suster Ngesot saat bermain.

"Tim perwakilan U-16 sedang on fire," komentar Shin Tae-yong.

Sementara itu, Shin Tae-yong juga tidak akan beristirahat lama. Sebab, ia akan mempersiapkan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni 2024.

Editor: Arif Budi

Tag:  #nova #arianto #fokus #siapkan #timnas #indonesia #shin #yong #beri #dukungan #penuh

KOMENTAR