Piala Asia 2023: Vietnam Yakin Menang dengan Manfaatkan Kelemahan Timnas Indonesia
Gelandang Irak Osama Rashid menyundul bola melewati bek Indonesia Rizky Ridho saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]
12:06
17 Januari 2024

Piala Asia 2023: Vietnam Yakin Menang dengan Manfaatkan Kelemahan Timnas Indonesia

Bek Vietnam, Pham Xuan Manh mengatakan timnya mengincar kemenangan melawan timnas Indonesia dalam lanjutan Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama mengalami kekalahan di laga perdana Piala Asia 2023. Maka dari itu, kedua tim berhasrat menang untuk membuka asa lolos ke babak 16 besar.

Xuan Manh mengungkapkan bahwa Golden Star Warriors mengincar kemenangan. Bukan tanpa alasan, Vietnam sudah mengantongi kelemahan skuad Garuda dan bakal mengeksploitasi hal tersebut.

"Tujuan pertandingan melawan Indonesia adalah meraih kemenangan agar punya peluang lolos. Seluruh pemian menyaksikan bersama-sama laga Indonesia lawan Irak," ucap Xuan Manh dikutip dari Soha.vn, Rabu (17/1/2024).

"Kalau kelemahannya, besok akan kita analisis bersama. Namun melihat pertandingan terakhir, saya menyadari Indonesia memiliki celah di antara lini belakang dan tengah, kami akan menganalisis dan memanfaatkan hal itu," imbuhnya.

Meski sudah mengetahui kelemahan timnas Indonesia, bek Vietnam ini tidak memandang remeh anak asuh Shin Tae-yong. Sebab, Jordi Amat dkk juga punya kelebihan yang diwaspadai.

"Saya rasa kelebihan timnas Indonesia terletak pada semangat juang yang sangat tinggi dan tidak takut melakukan benturan," jelas bek Vietnam.

"Menurut saya pribadi, tim Indonesia adalah tim yang kompak dan mumpuni. Skuad mereka juga memiliki ikatan yang solid. Saya rasa ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi tim Vietnam," sambungnya.

Adapun pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam di matchday kedua Piala Asia 2023 bakal digelar pada Jumat (19/1/2024).

Editor: Arif Budi

Tag:  #piala #asia #2023 #vietnam #yakin #menang #dengan #manfaatkan #kelemahan #timnas #indonesia

KOMENTAR