Cetak Sejarah Bersama Bournemouth di Liga Inggris, Andoni Iraola Diganjar Kontrak Baru
Pelatih Bournemouth, Andoni Iraola. [ADRIAN DENNIS / AFP]
05:36
14 Mei 2024

Cetak Sejarah Bersama Bournemouth di Liga Inggris, Andoni Iraola Diganjar Kontrak Baru

Manajer Bournemouth, Andoni Iraola resmi meneken kontrak baru yang memperpanjang masa kerjanya di klub Liga Inggris itu sampai akhir musim 2025/2026.

Pria Spanyol tersebut diikat kontrak berdurasi dua tahun saat didatangkan dari Rayo Vallecano pada Juni tahun lalu, dan kini masa kerjanya kembali diekstensi Bournemouth setahun lagi.

Bournemouth sendiri mencatatkan total raihan poin terbanyak mereka di Liga Inggris pada musim ini di bawah asuhan Andoni Iraola.

Biasa berkutat di papan bawah pada musim-musim sebelumnya, tim berjuluk The Cherries tersebut saat ini menghuni papan tengah klasemen, di posisi ke-11 dengan satu pertandingan tersisa di Liga Inggris 2023/2024.

“Saya sangat gembira dapat menandatangani kontrak ini. Bagi saya, ini urusan memperbarui kepercayaan diri dari kedua sisi,” kata Iraola pada Senin (13/5/2024) seperti dikutip dari AFP.

“Kami memiliki pengalaman yang bagus pada musim pertama bersama-sama di Liga Inggris, dan saya gembira kedua belah pihak ingin meneruskan hubungan," sambung pria 41 tahun eks pemain Athletic Bilbao dan Timnas Spanyol tersebut.

"Saya bangga bahwa kami mencapai rekor poin di liga sepanjang sejarah klub, dengan saat ini 48 poin dan masih bisa bertambah lagi. Kami bermain di kompetisi yang berat, dengan lawan-lawan yang sangat bagus."

"Musim diawali dengan lambat, tetapi menurut saya kami banyak berkembang dan bermain dengan cara yang tepat," tukasnya.

Bournemouth akan memainkan pertandingan penutup musim Liga Inggris 2023/2024 mereka dengan melawat ke markas Chelsea pada Minggu (19/5/2024).

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #cetak #sejarah #bersama #bournemouth #liga #inggris #andoni #iraola #diganjar #kontrak #baru

KOMENTAR