Carlo Ancelotti Jadikan 4 Laga Sisa La Liga sebagai Ajang Uji Taktik dan Strategi, Persiapan Final Liga Champions
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti di bench Stadion Red Bull Arena di Leipzig, Jerman pada laga Liga Champions kontra RB Leipzig, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. [Odd ANDERSEN / AFP]
08:36
11 Mei 2024

Carlo Ancelotti Jadikan 4 Laga Sisa La Liga sebagai Ajang Uji Taktik dan Strategi, Persiapan Final Liga Champions

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menjadikan pertandingan La Liga pekan ini sebagai ajang persiapan menghadapi final Liga Champions kontra Borussia Dortmund.

Pekan ini, Real Madrid akan melakoni laga tandang kontra Granada. Laga tersebut akan digelar di Stadion Los Carmenes, Sabtu (11/5/2024) pukul 23.30 WIB.

Granada adalah salah satu dari tiga lawan Madrid di Liga Spanyol menjelang partai final Liga Champions yang dijadwalkan awal Juni mendatang di Wembley.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (ANTARA/HO-AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (ANTARA/HO-AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

"Banyak yang harus kita lakukan. Besok kami akan bermain di Liga dan kami harus menunjukkan rasa hormat terhadap lawan, kompetisi, dan diri kami sendiri," kata Ancelotti, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (11/5/2024).

“Laga-laga ini akan bagus untuk persiapan kami menghadapi final (Liga Champions)," tambahnya.

Real Madrid melaju ke final Liga Champions usai mengalahkan Bayern Munich 2-1 di leg kedua yang digelar di Santiago bernabeu 9 Mei kemarin. Di laga tersebut, Madrid yang sempat tertinggal berhasil membalikkan keadaan lewat gol telat Joselu di menit 88 dan 90+1.

Sebagai persiapan menghadapi final Liga Champions, pelatih 64 tahun itu mengatakan akan melakukan rotasi pemain di empat pertandingan sisa La Liga musim ini.

Dua pemain yang menjadi bagian dari rotasinya, dimulai dari laga melawan Granada, adalah dengan memasukkan Thibaut Courtois dan Eder Militao.

“Courtois akan bermain, begitu pula Militão. Mereka berdua membutuhkan waktu bermain," tutupnya.

Real Madrid sudah dipastikan keluar sebagai juara La Liga musim ini. Mengantongi 87 poin dari 34 pertandingan, Los Blancos sudah tidak lagi terkejar oleh Girona (75 poin-35 laga) dan Barcelona (73 poin-34 laga).

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #carlo #ancelotti #jadikan #laga #sisa #liga #sebagai #ajang #taktik #strategi #persiapan #final #liga #champions

KOMENTAR