Pastikan Justin Hubner Absen Lawan Guinea, Shin Tae-yong Ungkap Kesedihan Ini
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner saat melawan Yordania di Piala Asia U-23 [pssi.org]
05:54
9 Mei 2024

Pastikan Justin Hubner Absen Lawan Guinea, Shin Tae-yong Ungkap Kesedihan Ini

Justin Hubner dipastikan absen saat Timnas Indonesia U-23 melawan Guineda pada laga play-off Olimpiade Paris 2024 di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Kepastian absennya bek berusia 20 tahun itu ditegaskan pelatih Shin Tae-yong dalam sesi zoom yang digelar PSSI, Rabu (8/5/2024) malam.

"Hubner memang tidak dilepas oleh Cerezo Osaka," kata Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu memahami keputusan klub asal Jepang itu tak melepas Justin Hubner.

Hanya saja, dirinya menyayangkan keputusan itu, mengingat duel melawan Guinea merupakan pertandingan terakhir untuk lolos ke Olimpiade Paris.

"Saya sangat sedih dan sangat disayangkan karena Hubner tidak dilepas mengingat Timnas Indonesia U-23 tidak sering mendapatkan kesempatan untuk lolos ke Olimpiade Paris," jelas dia.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea dalam playoff di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Skuad asuhan Shin Tae-yong harus menempati posisi keempat setelah takluk dari Irak di perebutan tempat ketiga, sedangkan Guinea U-23 berada di tempat keempat setelah takluk dari Mali.

Artinya, laga itu adalah kesempatan terakhir bagi tim Garuda Muda untuk mendapatkan satu tiket tersisa menuju Olimpiade Paris 2024.

Menghadapu Guinea, Timnas Indonesia U-23 tak bisa diperkuat kapten tim, Rizky Ridho Ramadhan yang masih menjalani hukuman kartu merah.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memanggil Alfeandra Dewangga dan Elkan Baggott untuk memperkuat lini belakang.

Dewangga sendiri sudah terbang ke Paris, Perancis, Senin (6/5/2024) kemarin. Sementara Baggott masih menunggu lampu hijau dari klubnya.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #pastikan #justin #hubner #absen #lawan #guinea #shin #yong #ungkap #kesedihan

KOMENTAR