Pemain Guinea Kelewat Semangat Latihan demi Kalahkan Timnas Indonesia U-23, Sampai Harus Disetop Agar Tak Cedera
Para pemain Timnas Guinea U-23. [SIA KAMBOU / AFP]
15:54
7 Mei 2024

Pemain Guinea Kelewat Semangat Latihan demi Kalahkan Timnas Indonesia U-23, Sampai Harus Disetop Agar Tak Cedera

Timnas Guinea U-23 benar-benar serius untuk mengalahkan Timnas Indonesia U-23 demi satu tiket terakhir berlaga di sepak bola Olimpiade Paris 2024. Saking semangatnya, latihan mereka sampai harus dikontrol agar tidak ada pemain yang cedera.

Guinea U-23 akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam laga play-off Olimpiade Paris 2024 di Clairefontaine, Prancis pada Kamis (9/5/2024) malam pukul 19:00 WIB. Guinea begitu termotivasi ingin menjadi salah satu peserta dalam multievent akbar tersebut.

Persiapan pun sudah dilakukan. Pelatih Guinea, Kaba Diawara menyebut persiapan singkat ini akan dimaksimalkan sebaik-baiknya.

Pelatih Guinea, Kaba Diawara. (Dok. FIFA)Pelatih Guinea, Kaba Diawara. (Dok. FIFA)

Rezim Arne Slot Segera Dimulai, Virgil van Dijk Janji Bertahan Lewati Proses Transisi di Liverpool

"Kita punya waktu tiga hari, hitungan jam, untuk menggembleng tim sebelum pertempuran cuma 72 jam. Memang mepet, tapi itu bukan alasan untuk gentar," kata Kaba Diawara di kanal YouTube Federasi Sepak Bola Guinea, Selasa (7/5/2024).

"Semangat para pemain membara, mereka sangat termotivasi. Saya sudah beri arahan, dan mereka langsung tancap gas tanpa keraguan. Itulah kelebihan pemain muda, penuh energi dan pantang mundur."

"Saking semangatnya, saya sampai harus sedikit rem karena jangan sampai cedera di saat krusial ini," tutur eks pesepakbola Arsenal dan PSG itu.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Guinea. Oleh sebab itu, ia meminta anak-anak asuhannya berusaha semaksimal mungkin buat memenangi pertandingan.

"Satu-satunya target adalah kemenangan. Tak ada pilihan lain. Para pemain siap, baik fisik maupun mental. Di momen krusial ini, mentalitas juanglah yang akan menentukan segalanya," pungkas Diawara.

Adapun nantinya, tim yang menang di partai play-off ini akan bergabung di Grup A sepak bola Olimpiade Paris 2024. Tim tersebut akan satu grup bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade 2024 akan berlangsung mulai 24 Juli sampai 9 Agustus di Prancis.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #pemain #guinea #kelewat #semangat #latihan #demi #kalahkan #timnas #indonesia #sampai #harus #disetop #agar #cedera

KOMENTAR