3 Pemain Asing Arema FC Terancam Didepak karena Dua Faktor Ini, Rombak Skuad Musim Depan?
Kiper Julian Schwarzer menjalani debutnya bersama Arema FC. (dok. Liga Indonesia Baru)
21:30
2 Mei 2024

3 Pemain Asing Arema FC Terancam Didepak karena Dua Faktor Ini, Rombak Skuad Musim Depan?

Arema FC berhasil menghindari degradasi, finis di urutan ke-15 dengan 38 poin dalam klasemen akhir BRI Liga 1 musim ini.

Manajemen mengambil pelajaran penting dari pencapaian tersebut, dan Pelatih Widodo Cahyono Putro menekankan pentingnya persiapan yang matang untuk musim depan, terutama dalam perekrutan pemain.

Kemungkinan akan ada perubahan dalam komposisi tim, dengan beberapa pemain asing mungkin akan dilepas.

Charles Lokolingoy dan Julian Guevara merupakan pemain yang sering menjadi starter, sementara Ariel Lucero, Charles Almeida, dan Julian Schwarzer lebih sering duduk di bangku cadangan.

Tiga dari lima pemain tersebut terancam didepak oleh manajemen, menyusul dua faktor utama yakni performa kurang apik akibat cedera maupun inkonsistensi.

1. Cedera

Pemain baru Arema FC, Ariel Lucero. (ANTARA/HO-MO Arema FC)Pemain baru Arema FC, Ariel Lucero. (ANTARA/HO-MO Arema FC)

Ariel Lucero, gelandang serang Arema FC, memiliki keterampilan di atas rata-rata tetapi sering diganggu cedera hamstring, yang membuatnya absen dalam beberapa pertandingan penting.

Selain itu, dia pernah mendapat larangan bermain selama empat pertandingan karena sikutan kepada pemain Bali United, M. Luthfi Kamal.

Meskipun memiliki sisi temperamental, Ariel pernah bersitegang dengan rekan-rekan setimnya saat sesi latihan, menjadi catatan negatif baginya.

2. Penampilan Kurang Konsisten

Penjaga gawang Arema FC asal Filipina, Julian Schwarzer Garcia. [ANTARA/HO-MO Arema FC]Penjaga gawang Arema FC asal Filipina, Julian Schwarzer Garcia. [ANTARA/HO-MO Arema FC]

Julian Schwarzer, kiper berpaspor Filipina, telah tersingkir dari tim utama dalam tiga pertandingan terakhir.

Dia hanya menjadi cadangan dalam pertandingan melawan Borneo FC dan PSM Makassar, dan namanya tidak ada dalam line-up melawan Madura United setelah kebobolan empat gol melawan PSS Sleman.

Kontrak Julian Schwarzer bersama Arema FC juga akan berakhir musim ini, sama seperti dua rekannya yakni Charles Lokolingoy dan Ariel Lucero.

Meskipun kadang tampil luar biasa, performa ketiganya diragukan lantaran mereka tergolong kurang konsisten.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #asing #arema #terancam #didepak #karena #faktor #rombak #skuad #musim #depan

KOMENTAR