Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Irak: Perebutan Juara Ketiga Piala Asia Malam Ini
Pemain sayap Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman (kiri) tampil pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 kontra Uzbekistan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, 29 April 2024. [KARIM JAAFAR / AFP]
20:24
2 Mei 2024

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Irak: Perebutan Juara Ketiga Piala Asia Malam Ini

Timnas Indonesia U-23 siap meladeni perlawanan Timnas Irak U-23 pada pertandingan perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) malam ini pukul 22.30 WIB.

Timnas Indonesia U-23 kini tengah berupaya melipur lara setelah gagal menciptakan sejarah dengan menembus partai final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya.

Pencapaian itu gagal diwujudkan oleh Witan Sulaeman dan kawan-kawan setelah takluk dari Uzbekistan dengan skor 0-2 di partai semifinal lalu.

Meskipun begitu, pada gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar ini, Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- tercatat melalui perjalanan yang luar biasa dengan mampu melangkah sejauh ini.

Sementara itu, Irak kandas di semifinal usai ditaklukkan Jepang dengan skor 0-2 juga.

Menghadapi Irak, Timnas Indonesia U-23 tentu berniat menang untuk mengamankan predikat juara ketiga Piala Asia U-23, plus menggenggam tiket lolos ke sepak bola Olimpiade Paris 2024.

Akan tetapi, skuad Garuda Muda akan menghadapi ujian tanpa kehadiran sang kapten, Rizky Ridho, yang harus absen karena menerima kartu merah langsung pada laga semifinal lalu.

Menghadapi kenyataan tersebut, pelatih Shin Tae-yong dituntut untuk mencari solusi dari absennya Ridho dan menyiapkan pengganti yang sepadan.

Diperkirakan kehilangan Ridho membuat trio bek tengah Timnas Indonesia U-23 melawan Irak akan diisi oleh Muhammad Ferrari, Komang Teguh dan Justin Hubner.

Meskipun begitu, ada juga peluang Shin Tae-yong menerapkan strategi alternatif dengan menarik mundur Nathan Tjoe-A-On sebagai bek tengah.

Di sisi lain, pada pertandingan kontra Irak hari ini, Timnas Indonesia U-23 akan kembali diperkuat penyerang Rafael Struick yang kembali dari hukuman akumulasi kartu kuning.

Kehadiran Struick tentu akan menjadi salah satu solusi lini depan Garuda Muda yang pada pertandingan sebelumnya gagal membongkar lini pertahanan Uzbekistan.

Sementara itu, pelatih Irak, Radhi Shenaishil diperkirakan akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan kembali mengandalkan kiper Hussein Hassan.

Pada empat pemain belakang Irak diperkirakan diisi oleh Mustafa Saadoun, Zaid Tahseen, Josef Al-Imam dan Ahmed Maknzi.

Selanjutnya dua gelandang jangkar diisi oleh Hussein Amer, Muntadher Mohammed, lalu dua pemain sayap serta gelandang serang dihuni Karrar Mohammed Al-Mukhtar, Ali Jasim, Nihad Mohammed.

Sementara penyerang tengah tim Singa Mesopotamia Muda --julukan Timnas Irak U-23-- akan diisi Amin Al-Hamawi.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Irak:

Timnas Indonesia U-23 XI (3-4-3): Ernando Ari; Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Justin Hubner; Fajar Faturrahman, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Marselino Ferdinan.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Timnas Irak U-23 XI (4-2-3-1): Hussein Hassan; Mustafa Saadoun, Zaid Tahseen, Josef Al-Imam, Ahmed Maknzi; Hussein Amer, Muntadher Mohammed; Karrar Mohammed Al-Mukhtar, Ali Jasim, Nihad Mohammed; Amin Al-Hamawi.

Pelatih: Radhi Shenaishil (Irak)

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #prediksi #susunan #pemain #timnas #indonesia #irak #perebutan #juara #ketiga #piala #asia #malam

KOMENTAR