Hasil Liga Champions: Dua Gol Vinicius Junior Selamatkan Real Madrid dari Keganasan Bayern Munich di Allianz Arena
Penyerang Real Madrid asal Brasil Vinicius Junior merayakan gol penalti pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara FC Bayern Munich dan Real Madrid CF pada 30 April 2024 di Munich, Jerman selatan. Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
05:48
1 Mei 2024

Hasil Liga Champions: Dua Gol Vinicius Junior Selamatkan Real Madrid dari Keganasan Bayern Munich di Allianz Arena

Bayern Munich dan Real Madrid bermain sama kuat di leg pertama semifinal Liga Champions yang digelar di Allianz Arena, Rabu (1/5/2024) dini hari WIB. Di laga itu, keduanya bermain imbang 2-2.

Real Madrid sempat unggul lebih dulu di babak pertama. Namun di awal babak kedua Bayern berhasil membalikkan keadaan, sebelum akhirnya Vinicius Junior menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan lewat titik penalti.

Penyerang Real Madrid asal Brasil Vinicius Junior (kiri) merayakan gol 2-2 dari titik penalti bersama rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara FC Bayern Munich dan Real Madrid CF pada 30 April , 2024 di Munich, Jerman selatan.Michaela STACHE / AFPPenyerang Real Madrid asal Brasil Vinicius Junior (kiri) merayakan gol 2-2 dari titik penalti bersama rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara FC Bayern Munich dan Real Madrid CF pada 30 April , 2024 di Munich, Jerman selatan.Michaela STACHE / AFP

Jalannya Pertandingan

Belum satu menit bola bergulir di babak pertama, Bayern Munich nyaris membuka keunggulan. Laga baru berjalan 43 detik, Leroy Sane yang menusuk dengan cepat ke area pertahanan Madrid melepaskan tendangan keras namun masih mampu dibendung Adriy Lunin.

Beberapa menit berselang, Bayern kembali mengancam. Kali ini lewat aksi Harry Kane. Beruntung, Lunin bereaksi cepat mengamankan gawangnya.

Mendominasi permainan, Bayern Justru dikejutkan serangan cepat Los Blancos. Menyambut umpan terobosan Toni Kroos, Vinicius Junior berhasil memperdayai Manuel Neuer dan menyarangkan bola ke sisi kanan gawang.

Unggul satu gol, Real Madrid berbalik mendikte laga. Permainan dari kaki ke kaki ditampilkan anak-anak asuh Carlo Ancelotti dan dengan sabar mereka mencoba menembus pertahanan tuan rumah.

Hingga turun minum skor 0-1 tidak berubah.

Di babak kedua, Real Madrid berinisiatif menyerang lebih dulu. Lewat umpan-umpan pendek, serangan dibangun dari lini belakang. Sayangnya, serangan tersebut berhasil dipatahkan barisan belakang Bayern.

Pressing tinggi yang dilakukan tim tuan rumah terbukti membuat lini tengah Madrid kesulitan. Hasilnya, delapan menit bola bergulir di babak kedua Bayern berhasil menyeimbangkan papan skor lewat gol cantik dari Leroy Sane.

Dua menit berselang, Bayern mendapat peluang emas. Wasit menunjuk titik penalti setelah Jamal Musiala dilanggar Lucas Vazquez di kotak terlarang.

Harry Kane yang maju sebagai algojo dengan penuh percaya diri menjebol gawang Lunin. Bayern berbalik memimpin 2-1.

Serangan yang dilancarkan Bayern beberapa kali nyaris kembali mengubah papan skor. Di antaranya sepakan dari Muller dan tandukkan Dier. Sayangnya dua peluang tersebut patah di tangan Lunin.

Memasuki menit 83 Madrid akhirnya mendapat peluang emas lewat titik penalti setelah Kim menjatuhkan Rodrygo. Vinicius yang maju sebagai eksekutor pun menundukkan Neuer untuk kedua kalinya dalam laga ini dan mengubah papan skor menjadi 2-2.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim saling serang. Namun hingga laga usai, tak ada lagi gol tercipta. Skor 2-2 tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Bayern Munich: Neuer; Kimmich, Kim, Dier, Mazraoui; Laimer, Goretzka; Sane, Musiala, Müller; Kane.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Real Madrid: Lunin; Lucas Vazquez, Rudiger, Nacho, Mendy; Valverde, Tchouameni, Kroos; Rodrygo, Bellingham, Vinícius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #hasil #liga #champions #vinicius #junior #selamatkan #real #madrid #dari #keganasan #bayern #munich #allianz #arena

KOMENTAR