Klasemen Liga Inggris Pekan ke-35: Liverpool Tersingkir dari Perburuan Gelar Juara, 1 Tim Turun Kasta
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bereaksi di pinggir lapangan selama pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (7/3/2024). [Dok. AFP]
07:12
28 April 2024

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-35: Liverpool Tersingkir dari Perburuan Gelar Juara, 1 Tim Turun Kasta

Pekan ke-35 Liga Inggris disaksikan tanpa kemenangan bagi Liverpool dan Manchester United, sementara Sheffield United mengalami degradasi ke Championship.

Di pertandingan Sabtu, Liverpool berbagi angka dengan West Ham dengan skor 2-2, yang mengakhiri harapan mereka dalam persaingan gelar Liga Inggris.

Liverpool kini berada di posisi ketiga dengan total 75 poin, terpaut tiga poin dari Arsenal yang memuncaki tabel dan satu poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Arsenal dan Manchester City masih memiliki empat dan lima pertandingan tersisa, masing-masing, sebelum musim berakhir.

Di sisi lain, Manchester United gagal memperoleh kemenangan penuh saat berhadapan dengan Burnley yang saat ini berada di urutan ke-19. Skuad Eric ten Hag berada di posisi keenam dengan 54 poin, sedangkan Burnley masih di urutan ke-19.

Chelsea juga mengalami hasil imbang 2-2 saat berhadapan dengan Aston Villa, menempatkan mereka di posisi sembilan dan Aston Villa tetap di urutan keempat dengan 67 poin.

Dalam sebuah pertandingan yang menguntungkan, Newcastle United menekuk Sheffield United dengan skor 5-1, sehingga mendekatkan diri hanya satu poin di belakang Manchester United.

Kekalahan ini membawa Sheffield United menjadi klub pertama yang terdegradasi ke Championship musim ini setelah hanya mengumpulkan 16 poin dari 35 pertandingan.

Burnley dan Luton Town menduduki dua posisi terbawah setelah Sheffield, dengan 24 dan 25 poin.

Dua pertandingan penting antara klub-klub London, Tottenham Hotspur melawan Arsenal serta Nottingham Forest yang berhadapan dengan Manchester City, akan berlangsung pada hari Minggu.

Berikut adalah ringkasan skor dari pertandingan yang dilaporkan oleh situs resmi Premier League:

- West Ham United 2-2 Liverpool
- Fulham 1-1 Crystal Palace
- Manchester United 1-1 Burnley
- Newcastle United 5-1 Sheffield United
- Wolves 2-1 Luton Town
- Everton 1-0 Brentford
- Aston Villa 2-2 Chelsea

Pertandingan hari Minggu termasuk:

- Bournemouth versus Brighton
- Tottenham Hotspur versus Arsenal
- Nottingham Forest versus Manchester City

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #klasemen #liga #inggris #pekan #liverpool #tersingkir #dari #perburuan #gelar #juara #turun #kasta

KOMENTAR