Lolos ke Semifinal, 3 Pemain Ini Belum Pernah Dimainkan Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024
Bagas Kaffa (Instagram/bagaskaffaa)
19:00
27 April 2024

Lolos ke Semifinal, 3 Pemain Ini Belum Pernah Dimainkan Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024

Deretan pemain Timnas Indonesia U-23 yang belum pernah diturunkan Shin Tae-yong dalam kampanyenya di Piala Asia U-23 2024.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-23 melanjutkan kampanyenya di Piala Asia U-23 2024 dengan menembus babak semifinal.

Skuad Garuda Muda berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan U-23 lewat drama adu penalti, Jumat (26/4) dini hari WIB.

Keberhasilan mengalahkan Korea Selatan U-23 itu melanjutkan kisah indah Timnas Indonesia U-23 yang di laga sebelumnya berhasil mengalahkan Australia dan Yordania di fase grup.

Kesuksesan yang direngkuh Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 sejauh ini tak lepas dari strategi Shin Tae-yong selaku pelatih.

Salah satu strategi yang digunakan Shin Tae-yong adalah minimnya rotasi yang dilakukan. Ya, dari empat laga yang telah dilakoni di Piala Asia U-23 2024, ia selalu menurunkan pemain yang sama.

Karena lebih banyak mengandalkan The Winning Team-nya, ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-23 yang justru belum diturunkan sama sekali oleh Shin Tae-yong.

Lantas, siapa saja para pemain Timnas Indonesia U-23 yang belum pernah diturunkan Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024 ini?

1. Daffa Fasya

Berstatus kiper ketiga, Daffa Fasya belum pernah mendapatkan kesempatan untuk tampil di Piala Asia U-23 2024. Hal ini juga tak lepas dari penampilan gemilang Ernando Ari Sutaryadi.

Di samping itu, kiper kedua Timnas Indonesia U-23, Adi Satryo, juga tampil apik saat diturunkan. Hal ini terlihat di laga kontra Yordania U-23.

Melihat penampilan apik Ernando dan Adi Satryo, Daffa Fasya pun berpotensi tak bermain sama sekali di Piala Asia U-23 2024 ini.

2. Dony Tri Pamungkas

Pemain termuda di Timnas Indonesia U-23, Dony Tri Pamungkas, juga belum merasakan menit bermain di Piala Asia U-23 2024 ini.

Wing Back milik Persija Jakarta itu urung mendapat kesempatan tampil seiring penampilan apik Pratama Arhan di sektor bek kiri.

Di samping itu, Arhan juga menjadi salah satu pemain yang jarang diganti oleh Shin Tae-yong. Alhasil, peluang Dony untuk tampil di Piala Asia U-23 2024 bisa dibilang tertutup.

3. Bagas Kaffa

Bagas Kaffa menjadi pemain ketiga yang sama sekali belum pernah diturunkan Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024 ini.

Meski tampil apik bagi Barito Putera, Bagas Kaffa masih kalah bersaing dengan Rio Fahmi dan Fajar Fathur Rahman yang lebih dipercaya Shin Tae-yong.

Bahkan di laga kontra Korea Selatan U-23, Shin Tae-yang lebih memilih Jeam Kelly Sroyer yang berstatus penyerang untuk menggantikan Fajar Fathur Rahman di sektor Wing Back kanan.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #lolos #semifinal #pemain #belum #pernah #dimainkan #shin #yong #piala #asia #2024

KOMENTAR