Hasil BRI Liga 1: Cukur Persikabo 3-0, PSIS Terus Jaga Peluang Lolos Championship Series sampai Pekan Terakhir
Pesepakbola PSIS Semarang, Taisei Marukawa. [ANTARA FOTO/Aji Styawan]
19:06
26 April 2024

Hasil BRI Liga 1: Cukur Persikabo 3-0, PSIS Terus Jaga Peluang Lolos Championship Series sampai Pekan Terakhir

PSIS Semarang mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Madya, Magelang, Jumat (26/4/2024) sore. Kemenangan ini pun terus menjaga peluang bagi PSIS untuk lolos ke babak Championship Series.

Tambahan tiga poin membuat PSIS Semarang menduduki posisi kelima klasemen sementara Liga 1 dengan 53 poin, cuma berjarak satu angka dari Madura United di posisi keempat.

Masih ada pekan tersisa di babak reguler Liga 1 2023/2024 buat memastikan diri lolos ke babak Championship Series. Di pekan pamungkas, PSIS akan dijamu Persija Jakarta pada 30 April mendatang.

Namun, selain harus bisa meraih poin penuh, PSIS tentunya harus berharap Madura United seri atau kalah di pekan terakhir. Pada partai pamungkas, Madura United akan bersua Arema FC

Di Stadion Madya, PSIS tampil ngotot sejak pertandingan dimulai. Maklum, mereka masih punya peluang untuk finis empat besar dan lolos ke babak play-off perebutan juara, di mana empat tim teratas di klasemen akhir babak reguler akan berjuang untuk memperebutkan titel Liga 1.

Hingga pada akhirnya, gol untuk PSIS tercipta pada menit ke-12 yang berawal dari skema tendangan bebas tepat di depan gawang Persikabo. Kesempatan itu tak disia-siakan Lucao untuk menjebol gawang lawan.

Bola tendangannya meluncur deras ke pojok atas gawang dan gagal dihalau kiper Persikabo, Imam Arief. Skor 1-0 untuk PSIS.

Menit ke-19, Persikabo, yang sudah pasti terdegradasi ke Liga 2 musim depan, mendapat peluang untuk menyamakan skor. Namun peluang itu masih bisa digagalkan Haykal Alhafiz.

PSIS baru bisa menggandakan skor lewat sundulan Taisei Marukawa pada menit ke-26. Pemain kreatif  asal Jepang itu berhasil memaksimalkan umpan silang Haykal untuk menjebol gawang Persikabo.

Skor 2-0 tidak berubah sampai turun minum.

Masuk babak kedua, PSIS masih terus menekan pertahanan Persikabo untuk menambah gol. Sedangkan Persikabo bermain lebih sabar.

Setelah melakukan berbagai gempuran, PSIS akhirnya bisa menambah skor lagi menjadi 3-0 pada menit ke-84. Umpan Gali Freitas bisa diteruskan oleh Debby Liana ke dalam gawang Persikabo.

Tidak ada lagi gol tercipta sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit. PSIS menang telak 3-0.

Susunan Pemain:

PSIS XI: Muhammad Rizky Darmawan; Haykal Alhafiz, Wahyu Prasetyo, Lucas Gama, Fredyan Wahyu; Riyan Ardiansyah, Boubakary Diarra, Tri Setiawan, Gali freitas; Taise Marukawa, Gian Zola.

Pelatih: Gilbert Agius

Persikabo XI: Imam Fadillah; Didik Wahyu, Andy Setyo, Iman Fathurohman; Syahrul Lasinari, Roni Sugeng, Muhammad Kemaluddin, Myat Kaung; Yandi Sofyan, Dimas Drajad.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #hasil #liga #cukur #persikabo #psis #terus #jaga #peluang #lolos #championship #series #sampai #pekan #terakhir

KOMENTAR