Piala Asia U-23: Indahnya 2 Gol Kelas Dunia Rafael Struick Robek Gawang Korea Selatan
Selebrasi Rafael Struick usai menjebol gawang Korea Selatan. (Instagram/afcasiancup)
08:30
26 April 2024

Piala Asia U-23: Indahnya 2 Gol Kelas Dunia Rafael Struick Robek Gawang Korea Selatan

Kemenangan yang gemilang diraih Timnas Indonesia U-23 atas Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 menjadi sorotan utama, di mana setiap anggota tim menunjukkan performa cemerlang, termasuk Rafael Struick yang berhasil mencatatkan dua gol serta satu penalti dalam drama adu penalti.

Struick, yang sebelumnya belum mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan fase grup Piala Asia U-23, membuktikan dirinya sebagai pencetak gol handal yang tak terbendung.

Dari kaki pemain yang berasal dari klub ADO Den Haag itu, tercipta sebuah tendangan melengkung mempesona dari luar kotak penalti yang berhasil membuka keunggulan bagi Timnas Indonesia U-23.

Bola meluncur dengan indahnya menyusuri lintasan lengkung, mengelabui kiper Korea Baek Jong Bum. Gawang Korea yang sebelumnya kokoh tak tergoyahkan di fase grup akhirnya harus menyerah juga.

Kemampuan Struick tak berhenti sampai di situ. Setelah gawang Ernando Ari kebobolan di menit-menit terakhir babak pertama, Struick menunjukkan ketangkasannya dalam sebuah serangan balik yang brilian.

Menerima umpan dari Ivar Jenner, Struick mendapati dirinya dijaga oleh dua pemain Korea. Namun dengan kecerdikan yang dimilikinya, Struick berhasil melewati perlawanan Lee Kang Hee dan melepaskan tendangan mendekat yang melesat masuk ke gawang. Kali ini pun, Baek Jong Bum tidak bisa berbuat banyak.

Meski memiliki beberapa peluang lagi untuk mencetak gol tambahan, namun Struick tidak berhasil memanfaatkannya sepenuhnya.

Tampil selama 120 menit penuh, Struick mampu mempertahankan konsentrasi dan fokusnya. Hal ini terbukti saat ia sukses mengeksekusi tendangan penalti dengan dingin dan mantap.

Meskipun tendangannya tidak begitu keras, gerakannya cukup untuk memperdaya Baek Jong Bum dan menjadikan gol kemenangan bagi Timnas Indonesia U-23.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #piala #asia #indahnya #kelas #dunia #rafael #struick #robek #gawang #korea #selatan

KOMENTAR