Penyebab Media Korea Selatan Gemetar Jelang Timnya Menghadapi Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23
Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho (kiri). (pssi.org)
14:36
25 April 2024

Penyebab Media Korea Selatan Gemetar Jelang Timnya Menghadapi Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23

Media Korea Selatan, Daum, menyoroti kekuatan tambahan dari suporter Timnas Indonesia yang akan menghadapi Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Suporter tersebut dianggap krusial bagi tim Shin Tae-yong dalam menghadapi perlawanan berat dari Korea Selatan.

Daum menyebutkan pentingnya dukungan ini sebelum pertandingan tersebut. Dengan antusiasme suporter Garuda selama tiga laga fase grup, Korea Selatan perlu memperlakukan pertandingan ini sebagai laga tandang.

Dalam pemberitaannya, Daum menyamakan atmosfer di Doha saat Timnas Indonesia U-23 bertanding dengan atmosfer di Jakarta, menekankan intensitas dan semangat yang dibawa oleh suporter.

Dukungan suporter ini dipandang tidak hanya sebagai hiburan, tetapi juga memiliki potensi untuk memengaruhi hasil pertandingan.

Korea Selatan harus mewaspadai dukungan sepihak dari suporter Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024, terutama karena atmosfer yang dipanaskan oleh ribuan suporter yang meriah.

Dalam laga ini, Abdullah bin Khalifa Stadium akan menjadi saksi kemenangan Timnas Indonesia yang telah mencatat winrate 100 persen dalam tiga pertandingan sebelumnya di Stadion Piala Dunia 2022.

Tim senior berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 pada bulan Januari 2024, sementara tim U-23 meraih enam poin dalam dua pertandingan terakhir di grup A Piala Asia U-23 2024.

Dengan demikian, atmosfer di Doha, Qatar, diprediksi akan mirip dengan atmosfer di Jakarta, dengan dukungan suporter yang sangat luar biasa.

Menurut laporan Daum, sekitar 90 persen dari populasi orang Indonesia di Qatar merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Daum juga mencatat bahwa fans sepak bola Indonesia menunjukkan antusiasme yang luar biasa terhadap Piala Asia U-23 2024, menganggap turnamen ini sebagai acara yang bergengsi bagi mereka.

"Kehadiran suporter Indonesia di stadion selalu mencolok. Bahkan pada laga pembuka, jumlah suporter Indonesia melampaui jumlah suporter tuan rumah Qatar," kata Daum.

Pada pertandingan melawan Australia, sekitar 2000 suporter Indonesia hadir di stadion. Jumlah tersebut meningkat menjadi 5000 saat menghadapi Yordania.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #penyebab #media #korea #selatan #gemetar #jelang #timnya #menghadapi #timnas #indonesia #perempat #final #piala #asia

KOMENTAR