PSIS Semarang Masih Berpeluang Tembus Championship Series BRI Liga 1, Gilbert Agius: Kami Akan Berjuang
Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius. [Dok PSIS]
05:30
24 April 2024

PSIS Semarang Masih Berpeluang Tembus Championship Series BRI Liga 1, Gilbert Agius: Kami Akan Berjuang

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius merasa yakin timnya mampu menembus babak Championship Series BRI Liga 1 di akhir musim nanti. Menurutnya, akan menjadi sebuah pencapaian luar biasa jika Laskar Mahesa Jenar mampu finis di empat besar.

Gilbert Agius yakin PSIS Semarang bisa finis di zona Championship Series setelah timnya mampu meraih tiga poin usai mengalahkan Rans Nusantara FC dengan skor 2-1 di pekan ke-32 BRI Liga 1, Senin (22/4/2024).

Pemain PSIS Semarang saat melakukan latihan pada Rabu (27/3/2024). Pemain PSIS Semarang saat melakukan latihan pada Rabu (27/3/2024).

"Tiga poin yang sangat penting bagi PSIS. Kami di 5 game terakhir tidak pernah menang. Ini bagus untuk menambah kepercayaan diri tim," kata Agius dikutip laman resmi klub, Selasa (23/4/2024).

"Kerja yang bagus dari para pemain, apalagi kita main di lapangan yang basah. Ini tidak mudah, tapi pemain bisa melakukannya," tambahnya.

Mengenai dua pertandingan tersisa pada Reguler Series, pelatih berkebangsaan Malta itu menegaskan anak-anak asuhnya siap tampil mati-matian demi mendapatkan hasil sempurna.

"Liga 1 menyisakan 2 pertandingan lagi di regular series. PSIS punya peluang ke 4 besar meski masih tergantung tim lain. PSIS akan terus berjuang untuk 4 besar. Dan ini tentu akan sangat fantastis jika mampu tercapai," pungkasnya.

Saat ini PSIS Semarang menempati peringkat lima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 50 poin dari 32 pertandingan, terpaut tiga poin dari Zona Championship Series.

Untuk menjaga asa PSIS Semarang wajib menyapu bersih poin di dua laga tersisa, yaitu kontra Persikabo 1973 dan Persija Jakarta. Dengan catatan, Madura United yang menempati peringkat keempat gagal mendapatkan poin penuh di dua laga sisa.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #psis #semarang #masih #berpeluang #tembus #championship #series #liga #gilbert #agius #kami #akan #berjuang

KOMENTAR