Timnas Indonesia U-23 Diam-diam Cetak Rekor di Piala Asia U-23 2024, Tim Tamu Rasa Tuan Rumah
Abu Zema, pelatih Yordania dibuat tidak berdaya dengan permainan indah timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23 2024 (the-afc.com)
00:24
24 April 2024

Timnas Indonesia U-23 Diam-diam Cetak Rekor di Piala Asia U-23 2024, Tim Tamu Rasa Tuan Rumah

Dukungan fanatik dari para suporter Timnas Indonesia tercermin dalam rekor penonton tertinggi di Piala Asia U-23 2024 saat Indonesia bermain melawan Yordania.

Setelah menyelesaikan tiga pertandingan fase grup dengan enam poin, Garuda Muda berhasil lolos ke babak 8 Besar sebagai runner-up Grup B, hanya terpaut satu poin dari Qatar yang menjadi juara Grup A.

Setiap pertandingan Timnas Indonesia selalu menarik perhatian dengan dukungan meriah dari para fans yang mengenakan atribut merah dan putih.

Dalam turnamen antarnegara seperti Piala Asia U-23, antusiasme para suporter tuan rumah biasanya tinggi, meskipun tidak sebesar pada level senior.

Hal ini juga terjadi di Qatar U-23, dengan dukungan yang cukup besar dari para fans, meskipun tidak setinggi pada level senior.

Ini terlihat pada laga pembuka Piala Asia U-23 antara Qatar dan Indonesia, di mana 8.867 penonton hadir di Stadion Jassim Bin Hamad.

Namun, jumlah penonton untuk pertandingan Qatar terus menurun pada laga-laga berikutnya.

Di sisi lain, jumlah penonton untuk laga Timnas Indonesia tetap stabil, dengan 2.925 penonton untuk pertandingan melawan Australia dan 5.632 penonton untuk pertandingan melawan Yordania.

Ini merupakan jumlah penonton terbanyak di Piala Asia U-23 2024 untuk pertandingan yang tidak melibatkan tuan rumah.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #diam #diam #cetak #rekor #piala #asia #2024 #tamu #rasa #tuan #rumah

KOMENTAR