Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan: STY Kantongi Cara Bungkam Taeguk Warriors
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)
22:06
23 April 2024

Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan: STY Kantongi Cara Bungkam Taeguk Warriors

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku sudah mengantongi cara mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Namun, sosok yang akrab disapa STY itu merahasiakannya.

Pertandingan melawan Korea Selatan cukup spesial bagi STY. Bagaimana tidak, juru taktik 53 tahun itu dituntut buat mengalahkan negara kelahirannya sendiri.

Pertemuan kedua tim kali terakhir terjadi di Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 2015 silam. Saat itu, Garuda Muda dihajar Taeguk Warriors dengan skor telak 0-4.

Shin Tae-yong mengaku sudah tahu apa yang harus dilakukan ketika berjumpa dengan Korea Selatan. Ia juga sudah menyaksikan langsung ketika Korsel mengalahkan Jepang, 1-0 di laga pamungkas Grup B.

Saat ini, STY hanya tinggal mempersiapkan tim sebaik-baiknya. Ia berharap Rizky Ridho dan kawan-kawan bisa mengalahkan Korea Selatan.

Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024. (Dok. KFA)Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024. (Dok. KFA)

“Usai menonton laga Jepang kontra Korea Selatan, saya akan mempersiapkan tim dengan baik sesuai kebutuhan,” kata STY dilansir dari laman PSSI, Selasa (23/4/2024).

STY sebelumnya mengaku lebih memilih melawan Jepang di perempat. Namun, takdir berkata lain sehingga ia harus bisa membuat Timnas Indonesia U-23 menang atas Korea Selatan.

“Saya lebih memilih Jepang U-23. Menurut saya akan, lebih baik bagi kami untuk menghadapi Jepang U-23 ketimbang Korea Selatan U-23,” pungkasnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #korea #selatan #kantongi #cara #bungkam #taeguk #warriors

KOMENTAR