Kata-kata Pertama Simone Inzaghi Usai Antar Inter Milan Juara Liga Italia 2023-2024
Gestur pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi pada laga Liga Italia kontra Genoa di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB. [GABRIEL BOUYS / AFP]
07:42
23 April 2024

Kata-kata Pertama Simone Inzaghi Usai Antar Inter Milan Juara Liga Italia 2023-2024

Simone Inzaghi mengungkapkan kegembiraannya setelah Inter Milan berhasil meraih gelar juara Liga Italia musim 2023-2024. Dalam sebuah pernyataan, Inzaghi menyatakan kepuasannya atas kemenangan timnya, yang berhasil mengalahkan AC Milan dalam Derby della Madonnina.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion San Siro pada Selasa (23/4/2024) dini hari WIB. Inter Milan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1. Gol-gol kemenangan Nerazzurri dicetak oleh Francesco Acerbi pada menit ke-18 dan Marcus Thuram pada menit ke-49. Sedangkan gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh Fikayo Tomori pada menit ke-80.

Laga penuh gengsi ini tidak luput dari kontroversi, terutama di babak kedua. Wasit akhirnya mengeluarkan tiga kartu merah, dua untuk pemain AC Milan yaitu Theo Hernandez dan Davide Calabria, serta satu untuk pemain Inter Milan, Denzel Dumfries.

Kemenangan ini sangat penting bagi Inter Milan, karena selain memenangkan Derby della Madonnina, mereka juga mengamankan gelar juara Liga Italia musim ini. Dengan kemenangan ini, Inter Milan kini mengoleksi 86 poin dari 34 pertandingan, unggul 17 poin dari pesaing terdekat mereka, AC Milan.

Simone Inzaghi, yang merupakan pelatih Inter Milan, merasa sangat puas dengan pencapaian timnya. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan staf yang telah mendukungnya selama musim ini.

"Kami merasa luar biasa atas pencapaian ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua yang telah mendukung kami, termasuk para pemain, staf, dan manajemen klub," ucap Inzaghi dalam wawancara setelah pertandingan dikutip dari Football Italia.

"Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi semua orang di klub. Kami sangat bahagia bisa membagikan keberhasilan ini kepada seluruh fans Inter Milan di seluruh dunia," tambahnya.

Meskipun pertandingan berlangsung dengan ketegangan di menit-menit akhir, Inzaghi memuji performa timnya. Dia menekankan bahwa Inter Milan layak meraih kemenangan atas AC Milan.

"Ini adalah pertandingan yang bagus. Meskipun sedikit tegang di akhir pertandingan, saya bangga dengan penampilan anak-anak asuh saya. Mereka bermain dengan semangat dan menunjukkan kualitas yang luar biasa," ujar Inzaghi.

Dengan gelar juara Liga Italia ini, Inzaghi mencatatkan dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah Inter Milan. Sejak bergabung dengan klub pada tahun 2021, Inzaghi telah memenangkan enam trofi, menempatkannya di urutan ketiga pelatih tersukses dalam sejarah klub, setelah Helenio Herrera dan Roberto Mancini.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kata #kata #pertama #simone #inzaghi #usai #antar #inter #milan #juara #liga #italia #2023 #2024

KOMENTAR