3 Pemain Indonesia di Liga Qatar yang Tak Dilirik Shin Tae-yong, Ada Eks Persija Jakarta
Khuwailid Mustafa pemuda asal Aceh yang saat ini meniti karier di liga Qatar (Instagram Khuwailid Mustafa/@khuwailidm).
11:54
19 April 2024

3 Pemain Indonesia di Liga Qatar yang Tak Dilirik Shin Tae-yong, Ada Eks Persija Jakarta

Setidaknya ada tiga pemain Indonesia yang berkiprah di Qatar dan berpotensi membela Timnas Indonesia, namun tak kunjung dilirik oleh Shin Tae-yong. Siapa saja?

Bukan rahasia lagi jika banyak pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri dan belum dilirik untuk membela tim Merah Putih di kancah internasional.

Para pemain ini belum dilirik oleh Shin Tae-yong meski ada beberapa pemain yang berkarier di salah satu negara dengan kompetisi apik seperti Qatar.

Sebagai informasi, Qatar menjadi salah satu negara yang memiliki iklim kompetisi terbaik di Asia dengan menduduki peringkat ke-9 dari 66 liga yang ada, seperti yang dilansir dari TeamForm.

Nah, di Liga Qatar sendiri ada beberapa pemain asal Indonesia yang berkarier di dalamnya. Meski begitu, para pemain ini belum dilirik sama sekali oleh Shin Tae-yong.

Tercatat ada tiga pemain Indonesia yang berkarier di Qatar dan bisa saja langsung membela tim Merah Putih tanpa perlu menjalani proses naturalisasi. Siapa saja para pemain tersebut?

1. Khuwailid Mustafa

Nama Khuwailid Mustafa kerap digembor-gemborkan menjadi salah satu pemain yang akan membela Timnas Indonesia.

Pasalnya, pemain kelahiran Lhokseumawe, Aceh, itu pernah bermain di salah satu klub top Qatar, yakni Qatar SC, dan menimba ilmu di Al Duhail.

Meski punya kiprah mentereng, Khuwailid Mustafa tak kunjung dilirik Timnas Indonesia. Saat ini, dirinya bermain di kasta kedua Liga Qatar bersama Lusail City.

2. Farri Agri

Nama Farri Agri tentu tak asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Ia sempat membela salah satu klub top Tanah Air, yakni Persija Jakarta, pada 2019 lalu.

Sebelum bermain untuk Persija, Farri Agri banyak bermain di Qatar. Ia menimba ilmu di Akademi Al Khor dan sempat dipinang oleh tim top Qatar, Al Ahli.

Setelahnya, karier pemain kelahiran Aceh ini sempat menukik. Ia sempat berstatus tanpa klub, sebelum akhirnya bermain di Qatar kembali bersama Al Mesaimeer dan Muaither SC.

3. Ali Rahman Tampo

Berbeda dengan dua nama sebelumnya, ada pemain Indonesia yang lahir dan besar di Qatar. Hingga kini, ia bermain di negara kaya tersebut, yakni Ali Rahman Tampo.

Meski lahir dan besar di Qatar, Ali Rahman Tampo kabarnya bersedia membela Timnas Indonesia. Sayang, ia tak kunjung dilirik meski telah berkomunikasi dengan PSSI.

Sebagai informasi, Ali Rahman Tampo saat ini berkiprah bersama klub kasta teratas Qatar, Al Gharafa. Hanya saja dirinya lebih sering bermain di tim cadangan atau Al Gharafa II.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #indonesia #liga #qatar #yang #dilirik #shin #yong #persija #jakarta

KOMENTAR