Hasil Piala Asia U-23: Vietnam Ngamuk, Bantai Negara Timur Tengah dengan Skor Telak
Vietnam vs Kuwait. (Dok. AFC)
07:24
18 April 2024

Hasil Piala Asia U-23: Vietnam Ngamuk, Bantai Negara Timur Tengah dengan Skor Telak

Vietnam membuat kejutan pada laga perdana Piala Asia U-23 2024. Skuat The Golden Star muda sukses meraih kemenangan atas tim Timur Tengah, Kuwait.

Vietnam menghadapi Kuwait ddalam pertandingan Grup D Piala Asia U-23 2024 di Stadion Al Janoub, Qatar, Rabu (17/4/2024).

Duel ini berjalan panas karena ada dua kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit. Pemain Kuwait, Kameel Ibraheem, diusir lebih dulu.

Melalui tinjaun VAR, Ebrahim Kameel melakukan pelanggaran berbahaya dengan menginjak paha pemain Vietnam, Nguyen Van Tung.

Keunggulan jumlah pemain Vietnam membuat mereka sukses mencetak gol pada menit ke-45+1. Nguyen Van Tung sukses memperdaya kiper Kuwait, Abdulrahman Marzouq.

Sayangnya, unggul 1-0 tidak membuat Vietnam lebih tenang. Pada menit ke-45+4, gantian Nguyen Ngoc Thang diusir oleh wasit karena menarik lawan di kotak penalti.

Nguyen Ngoc Thang dikartu merah dan Vietnam mendapatkan hadiah penalti. Salman Al Awadhi yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Namun, di babak kedua, Vietnam mengamuk dan lebih bisa memanfaatkan keadaan. Bui Vi Hao langsung mengemas brace pada menit ke-47 dan 76'.

Tambahan dua gol itu membuat Vietnam akhirnya memetik kemenangan 3-1 atas Kuwait. Hasil itu membuat mereka gagah di puncak klasemen sementara Grup D dengen 3 poin.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #hasil #piala #asia #vietnam #ngamuk #bantai #negara #timur #tengah #dengan #skor #telak

KOMENTAR