Pelatih Thailand Bagikan Resep Bikin Kejutan di Piala Asia U-23 2024, Wajib Ditiru Shin Tae-yong
Selebrasi Thailand usai mencetak gol ke gawang Irak di Piala Asia U-23 2024. (Dok. AFC)
20:12
17 April 2024

Pelatih Thailand Bagikan Resep Bikin Kejutan di Piala Asia U-23 2024, Wajib Ditiru Shin Tae-yong

Thailand membuat kejutan ketika melawan Irak di Piala Asia U-23 2024, Selasa (17/4/2024). Sang pelatih Issara Sritaro membagikan resep keberhasilannya.

Irak merupakan tim yang masuk ke pot 2, sedangkan Thauland ada di pot 3. Meski begitu, Gajah Perang muda berhasil meraih kemenangan.

Thailand menang dengan skor 2-0 ketika melawan Irak. Dua gol itu dicatatkan Warris Choolthong dan Teerasak Poephimai.

Usai kemenangan ini, Issara Sritaro lantas membagikan resep keberhasilan anak asuhnya membuat kejutan. Ia menegaskan kedisiplinan pemain menjadi hal utama.

"Pada laga ini, para pemain melakukannyaa dengan sangat baik. Mereka sangat disiplin dalam bermain dan mengendalikan bola dengan baik," ucap Sritaro dikutip dari Thairath.

"Setiap pertandingan kami ingin meraih angka. Tiga angka di laga ini tentu sangat baik, Kami punya rencana yang tersusun rapi," sambungnya.

Lebih lanjut, Sritaro membeberkan alasan lainnya adalah bisa melakukan pergantian pemain dengan jitu. Apalagi Irak memiliki kualitas pemain yang lebih baik.

"Pujian harus diberikan kepada pemain yang memulainya dan siapapun yang masuk menggantikannya. Kita memutuskan untuk bermain bertahan. Jadi kita memasukkan pemain-pemain yang bisa bermain bertahan," tegasnya.

Kunci sukses Thailand ini bisa ditiru Shin Tae-yong ke timnas Indonesia U-23. Apalagi Garuda Muda akan menghadapi lawan lebih kuat, yakni Australia.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pelatih #thailand #bagikan #resep #bikin #kejutan #piala #asia #2024 #wajib #ditiru #shin #yong

KOMENTAR