Cerita Orang Dekat Shin Tae-yong Rasakan Keanehan saat Bus Timnas Indonesia ke Stadion Sebelum Lawan Qatar: Nice Taktik
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) dan penerjemahnya, Jeong Seok-seo atau yang akrab disapa Jeje. [IG/@jeongseokseo]
13:06
16 April 2024

Cerita Orang Dekat Shin Tae-yong Rasakan Keanehan saat Bus Timnas Indonesia ke Stadion Sebelum Lawan Qatar: Nice Taktik

Timnas Indonesia U-23 menemui hasil yang tidak menguntungkan dalam pertandingan pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024 melawan tuan rumah Qatar U-23 dengan skor 0-2.

Meski begitu, ada sejumlah peristiwa kontroversial yang mengiringi kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari tuan rumah kali ini. Sorotan utama jatuh pada keputusan-keputusan wasit di lapangan.

Kejadian yang mencurigakan telah terjadi sejak bus pemain Timnas Indonesia U-23 membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya untuk mencapai stadion pertandingan.

Hal ini diungkapkan oleh penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo, melalui akun Instagram pribadinya.

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Qatar (pssi.org)Timnas Indonesia U-23 menghadapi Qatar (pssi.org)

Jeong Seok-seo menyatakan bahwa bus yang membawa para pemain tampak mengalami kesulitan dalam mencapai stadion, sehingga waktu tempuhnya menjadi lebih lama dari yang diperkirakan, mengakibatkan para pemain kehilangan waktu untuk melakukan persiapan yang memadai.

"Sudah diduga dari awal naik bus menuju stadium. 8 Menit juga gak sampe sampai ke stadium dari hotel tapi diputar2in dulu baru ke stadium sampai ke waktu 15 menit lebih," tulis Jeong Seok-seo dalam unggahan Instagram story-nya.

"Nice taktik dari Qatar," tutup Jeong Seok-seo.

Kini, Skuad Garuda Muda harus kembali fokus untuk menghadapi pertandingan kedua mereka di Grup A Piala Asia U-23 2024, yang akan dilawan Australia U-23 pada tanggal 18 April mendatang.

Shin Tae-yong juga merasa begitu

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mencurigai ada kecurangan pada saat timnya bertanding melawan Qatar dalam pertandingan pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024. Shin Tae-yong merasa waktu perjalanan dari hotel ke stadion tidak berjalan sesuai rencana seperti biasanya.

Menurut Shin Tae-yong, seharusnya hanya memakan waktu tujuh menit dari hotel ke stadion, namun pada hari pertandingan waktu perjalanan meningkat menjadi 25 menit.

"Dari tujuh menit, sekarang menjadi 25 menit!" ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan pada Selasa (16/4/2024) dini hari WIB.

Hasil pertandingan menunjukkan kekalahan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 0-2 dari Qatar dalam laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium pada Senin (15/4/2024) malam WIB.

Gol pertama untuk Qatar dicetak oleh Khalid Ali Sabah melalui tendangan penalti pada menit 45+1 setelah Rizky Ridho terkena pelanggaran.

Sedangkan gol kedua diciptakan oleh Ahmed Al-Rawi pada menit 54 melalui tendangan bebas yang tak mampu dijangkau oleh Ernando Ari.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #cerita #orang #dekat #shin #yong #rasakan #keanehan #saat #timnas #indonesia #stadion #sebelum #lawan #qatar #nice #taktik

KOMENTAR