Hasil Liga Italia: Lazio Pesta Gol ke Gawang Salernitana, Gusur Napoli di Klasemen
Para pemain Lazio rayakan gol ke gawang lawan dalam pertandingan Serie A Italia. [Andreas SOLARO / AFP]
08:36
13 April 2024

Hasil Liga Italia: Lazio Pesta Gol ke Gawang Salernitana, Gusur Napoli di Klasemen

Lazio sukses mengamankan tiga poin usai mengalahkan tim papan bawah Salernitana di pekan ke-32 Liga Italia, Serie A, pada Sabtu (13/4/2024).

Dalam laga yang digelar di Stadio Olimpico, Lazio menang telak atas tamunya dengan empat gol berbalas satu.

Tambahan tiga poin membawa Biancocelesti naik satu posisi di klasemen sementara Serie A. Mengantongi 49 poin dari 32 laga, tim besutan Giovanni Martusciello kini menempati posisi tujuh sekaligus menggusur Napoli ke peringkat delapan.

Penyerang Lazio, Ciro Immobile bereaksi pada laga Liga Champions kontra Bayern Munich di Stadion Olimpico, Roma, Italia yang rampung Kamis (15/2/2024) pagi WIB. [Filippo MONTEFORTE / AFP]Penyerang Lazio, Ciro Immobile bereaksi pada laga Liga Champions kontra Bayern Munich di Stadion Olimpico, Roma, Italia yang rampung Kamis (15/2/2024) pagi WIB. [Filippo MONTEFORTE / AFP]

Di laga tersebut, sesuai prediksi Lazio mendominasi sejak bola digulirkan. Tercatat, Biancocelesti mencatatkan penguasaan bola sebanyak 66 persen dengan 17 tembakan ke arah gawang.

Lazio pun tidak membutuhkan waktu lama untuk memecah kebuntuan di laga ini. Tujuh menit bola bergulir tuan rumah unggul 1-0 lewat gol Felipe Anderson.

Tujuh menit berselang, papan skor kembali berubah. Lazio menggandakan keunggulan lewat aksi Matias Vecino.

Salernitana sempat membuat kejutan di menit 16 dengan memangkas jarak. Adalah Loum Tchaouna yang membuat skor menjadi 2-1.

Namun memasuki menit 35, Biancocelesti kembali menjauh. Anderson mencatatkan gol keduanya di laga ini sekaligus menutup babak pertama dengan skor 3-1.

Di babak kedua, pertahanan Salernitana semakin rapat. Lazio yang tetap mendikte jalannya laga kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tamu.

Satu-satunya gol di paruh kedua pertandingan baru tercipta di menit 87 yang cetak Gustav Isaksen yang masuk menggantikan Mario Gila di menit 84.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #hasil #liga #italia #lazio #pesta #gawang #salernitana #gusur #napoli #klasemen

KOMENTAR