Borneo FC Lepas Empat Pemain ke Timnas Indonesia U-23, Pieter Huistra Harapkan Manfaat di BRI Liga 1
Pelatih Borneo FC Samarinda Pieter Huistra. (Liga Indonesia Baru)
19:42
9 April 2024

Borneo FC Lepas Empat Pemain ke Timnas Indonesia U-23, Pieter Huistra Harapkan Manfaat di BRI Liga 1

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra tidak terlalu mempermasalahkan empat pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024. Justru, ia berharap keempat pemain itu bisa memberikan manfaat saat kembali untuk tampil di BRI Liga 1 2023/2024.

Borneo FC menjadi salah satu tim yang paling banyak pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia U-23. Ada pemain yakni Fajar Fathurahman, Daffa Fasya, Komang Teguh, dan Ikhsan Nul Zikrak.

Borneo FC akan kehilangan jasa empat pemain tersebut lantaran BRI Liga 1 2023/2024 tetap bergulir saat Piala Asia U-23 2024. Namun, Pieter Huistra tak terlalu mempermasalahkannya.

Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)

"Tentu saja kami kehilangan empat pemain untuk Timnas U-23. Tapi, hal ini sangat bagus kepada para pemain muda untuk bisa mendapatkan kesempatan menit bermain,” kata Huistra dilansir dari kanal YouTube Borneo FC, Selasa (9/4/2024).

Huistra melihat sisi positif dengan dilepasnya pemain ke Timnas Indonesia U-23. Dengan begitu, ia bisa menjajal pemain yang minim menit bermain.

“Hal ini juga sangat bagus untuk pemain yang sedang mengalami (pemulihan) cedera untuk bisa kembali dan mendapatkan menit bermain juga,” jelasnya.

“Kami harus bisa maksimal di sisa pertandingan ini lalu bersiap untuk menghadapi Championship Series,” sambung pelatih asal Belanda tersebut.

Saat ini Borneo FC ada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 70 poin. Tim berjuluk Pesut Etam itu juga sudah dipastikan lolos ke championship series.

Tersisa empat pertandingan lagi untuk Borneo FC di reguler series yang bisa dimanfaatkan untuk evaluasi. Tentu supaya menjadi lebih kuat berlaga di championship series.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #borneo #lepas #empat #pemain #timnas #indonesia #pieter #huistra #harapkan #manfaat #liga

KOMENTAR