Yordania Berangkat ke Qatar, Rival Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Targetkan Lolos Olimpiade Paris
Yordania U-23 saat kalahkan Thailand di WAFF Championship. (Instagram/@jordan.fa)
11:30
7 April 2024

Yordania Berangkat ke Qatar, Rival Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Targetkan Lolos Olimpiade Paris

Rival timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, Yordania dikabarkan sudah berangkat ke Qatar pada Sabtu (6/4/2024) waktu setempat. Mereka menargetkan lolos ke Olimpiade Paris.

Sebagaimana diketahui, Piala Asia U-23 2024 juga merupakan ajang kualifikasi untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris. Nantinya tiga tim teratas akan langsung lolos.

Sedangkan peringkat keempat dalam tunamen ini bakal menjalani laga playoff melawan konfederasi lain. Tim-tim kontestan pun mengincar tiket tersebut.

Yordania selaku rival timnas Indonesia U-23 juga tidak ketinggalan. Hal itu diungkapkan oleh media lokal sana.

"The Kingdom, julukan Yordania U-23 mengincar tempat di Olimpiade untuk pertama kalinya karena tiga tim akan lolos langsung sedangkan tempat keempat bakal menjalani playoff," tulis laporan Jordan Time.

Maka dari itu, tim yang diasuh oleh Abdullah Abu Zema ini sudah berangkat awal ke Qatar atau seminggu jelang kompetisi digulirkan.

Pasalnya di sana Yordania akan menjalani laga uji coba melawan dua tim. Pertama anak asuh Abu Zema bakal meladeni China.

Kemudian Yordania juga beruji coba menghadapi Vietnam. Langkah ini tentu mengantisipasi pertemuan melawan timnas Indonesia U-23.

Adapun Yordania akan menjadi lawan timnas Indonesia U-23 di Grup A Piala Asia U-23 2023. Dua tim lainnya adalah Qatar serta Australia.

Editor: Arif Budi

Tag:  #yordania #berangkat #qatar #rival #timnas #indonesia #piala #asia #2024 #targetkan #lolos #olimpiade #paris

KOMENTAR