Kualifikasi Piala Dunia 2026 Bulan Juni Ada Kabar Buruk dari Vietnam, Bek Kokoh Doan Van Hau Absen Lagi
Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam di SUGBK pada 21 Maret 2024 (pssi.org)
04:36
7 April 2024

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Bulan Juni Ada Kabar Buruk dari Vietnam, Bek Kokoh Doan Van Hau Absen Lagi

Doan Van Hau, bek kiri berbahaya dari Vietnam, akan melewatkan dua pertandingan penting dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan Juni akibat cedera tumitnya yang masih memerlukan waktu pemulihan yang cukup.

Informasi dari Bongda24h menyebutkan bahwa proses pemulihan cedera Van Hau tidak berjalan sesuai yang diharapkan, memaksa pemain yang absen saat Piala Asia 2023 itu harus menunggu lebih lama sebelum bisa kembali ke lapangan.

Partisipasi terakhir Van Hau adalah pada 27 Agustus 2023, ketika ia turun dalam pertandingan Coang An Ha Noi melawan Thanh Hoa.

Kabar mengenai kemungkinan kembalinya Van Hau dalam waktu dekat telah beredar.

Namun pemain itu kemudian dihadapkan pada kenyataan bahwa proses pemulihan cederanya akan membutuhkan waktu lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya.

"Progres pemulihan cederaku lambat, dan kaki saya masih terasa sakit. Meskipun saya sangat ingin kembali bermain, dokter telah memberi tahu saya bahwa saya memerlukan waktu yang lebih lama untuk pemulihan," ungkap Van Hau.

"Kemungkinan besar, saya akan absen sepanjang musim V League 2023/2024 karena membutuhkan waktu hingga Agustus tahun ini untuk berlatih dan bersaing kembali dengan keras."

Oleh karena itu, Vietnam akan kehilangan kehadiran Van Hau saat menghadapi dua pertandingan terakhir dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, menghadapi Filipina pada tanggal 6 Juni dan Irak pada tanggal 11 Juni.

Kehilangan ini tentu merupakan kerugian bagi Vietnam mengingat peran vital Van Hau di posisi bek kiri.

Absennya pemain asal Thai Binh itu telah membuat pertahanan Vietnam kemungkinan menjadi makin rapuh, yang terbukti dari tiga kekalahan beruntun mereka dari Indonesia di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kualifikasi #piala #dunia #2026 #bulan #juni #kabar #buruk #dari #vietnam #kokoh #doan #absen #lagi

KOMENTAR