2 Pelatih Klub BRI Liga 1 yang Tampil Ciamik dan Dicintai Fans Musim Ini
Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra. (borneofc.id)
19:06
6 April 2024

2 Pelatih Klub BRI Liga 1 yang Tampil Ciamik dan Dicintai Fans Musim Ini

Tradisi pemecatan pelatih di tengah jalan dalam BRI Liga 1 selalu terjadi hampir setiap musim, dengan beberapa klub mengganti pelatih hingga berkali-kali.

Musim ini, 9 klub telah berganti pelatih, mencapai setengah dari total peserta BRI Liga 1 2023/2024.

Meskipun jumlah ini relatif lebih baik dari musim-musim sebelumnya, dimana lebih dari 50 persen klub melakukan pergantian pelatih, beberapa klub masih mempercayai proses yang dilakukan oleh pelatih.

Setidaknya terdapat dua juru taktik yang tampil ciamik dan dicintai fans hingga awet dikursi pelatih musim ini. Simak ulasannya.

1. Pieter Huistra – Borneo FC

Pelatih Borneo FC Samarinda Pieter Huistra. (Liga Indonesia Baru)Pelatih Borneo FC Samarinda Pieter Huistra. (Liga Indonesia Baru)

Borneo FC menunjuk Pieter Huistra sebagai pelatih sejak Februari 2023, membawa dampak positif bagi tim yang kini menduduki puncak klasemen.

Prediksi menunjukkan Huistra akan tetap memimpin klub karena performa yang menjanjikan.

Pesut Etam dipastikan lolos ke Championship Series dan berpotensi menjadi juara, mencatat sejarah bagi Borneo FC dengan Huistra sebagai pelatih pertama yang memimpin mereka ke gelar Liga 1.

Sebelum Huistra, Borneo FC sering mengalami pergantian pelatih, tetapi manajemen saat ini lebih selektif.

Huistra memiliki pengalaman yang membantu adaptasinya dengan tim, dengan skuat yang kuat termasuk pemain seperti Wiljan Pluim, Stefano Lilipaly, dan lainnya, sehingga dia memiliki opsi yang baik saat ada pemain yang absen.

2. Stefano Cugurra

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (baliutd.com)Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (baliutd.com)

Sejak 2019, Bali United telah mempertahankan Stefano Cugurra sebagai pelatihnya tanpa pergantian, mengingat prestasinya yang memberikan dua gelar Liga 1 pada musim 2019 dan 2022.

Meskipun beberapa kali dihadapkan dengan tekanan dari suporter, Teco berhasil menjaga Bali United tetap bersaing di papan atas setiap musimnya.

Musim ini, Bali United menduduki peringkat ketiga dan masih memiliki peluang untuk menjadi juara dengan lolos ke Championship Series terlebih dahulu.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pelatih #klub #liga #yang #tampil #ciamik #dicintai #fans #musim

KOMENTAR