Performa Moncer, Kiper Borneo FC Bocorkan Resep Sukses Pesut Etam di BRI Liga 1 Musim Ini
Pesepak bola Borneo FC Samarinda Nur Hardianto (tengah) bersama rekan-rekannya dan ofisial berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (6/10/2023). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/tom.
15:18
6 April 2024

Performa Moncer, Kiper Borneo FC Bocorkan Resep Sukses Pesut Etam di BRI Liga 1 Musim Ini

Performa Borneo FC di BRI Liga 1 musim ini terbilang luar biasa, memasuki pekan ke-31 tim besutan Pieter Huistra sudah tidak mungkin tergusur dari puncak klasemen.

Dari 30 pertandingan yang dilakoni tim berjuluk Pesut Etam, 21 kemenangan berhasil ditorehkan. Tujuh kali imbang dan hanya dua kali menelan kekalahan.

Borneo FC saat ini sudah mengantongi 70 poin dari 30 pertandingan yang memastikan satu tempat di babak championship series.

Para pemain Borneo FC Samarinda berselebrasi bersama usai tercipta gol ke gawang Bali United saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (12/11/2023). (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)Para pemain Borneo FC Samarinda berselebrasi bersama usai tercipta gol ke gawang Bali United saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (12/11/2023). (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Poin yang dimiliki Borneo FC pun sudah tidak mungkin lagi terkejar, mengingat pesaing terdekatnya, Persib, berjarak 15 poin. Dengan empat laga tersisa, maksimal tiap tim hanya berpeluang mengantongi maksimal tambahan 12 poin.

Moncernya performa Borneo FC tidak lepas dari beberapa faktor yang tidak dimiliki di musim-musim sebelumnya. Salah satunya adalah kekompakan tim yang semakin bagus.

“Ada beberapa hal yang membuat tim ini sukses sampai saat ini. Salah satunya adalah kekompakan. Dalam pertandingan ketika menyerang, semua pemain terlibat. Pun saat diserang, semua pemain bertahan,” ujar penjaga gawang Borneo FC Angga Saputra.

Namun satu hal terpenting disebut Angga adalah mental pemain yang sangat baik. Menurutnya, semangat pantang menyerah yang ditunjukkan para pemain di tiap laga menjadi bukti jika mental penggawa Pesut Etam saat ini sangat kuat.

“Musim ini mental pemain sangat kuat. Kami akui di musim ini kami benar-benar tidak ingin kalah dalam setiap pertandingan dan itu suasana yang bagus," jelasnya dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (6/4/2024).

Meski jarang mendapat menit bermain di musim ini, Angga mengaku tak masalah. Sebab dirinya dan Nadeo Argawinata sebagai kiper utama, terus saling support di setiap latihan dan pertandingan.

“Tak ada namaya namanya iri karena tak dimainkan. Sebab selama ini kami saling mendukung. Yang terpenting setiap individu memperlihatkan permainan terbaik,” pungkasnya.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #performa #moncer #kiper #borneo #bocorkan #resep #sukses #pesut #etam #liga #musim

KOMENTAR