Tetap Jamu Persis Solo di SUGBK, Berikut Jadwal Terbaru Persija Pasca Penundaan BRI Liga 1
Kiper muda Persija Cahya Supriadi (tengah) saat sedang berlatih (Dok. Persija).
21:06
5 April 2024

Tetap Jamu Persis Solo di SUGBK, Berikut Jadwal Terbaru Persija Pasca Penundaan BRI Liga 1

Sempat mengalami penundaan, Persija Jakarta tetap menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta saat menjamu Persis Solo. Sebelumnya, sempat ada kekhawatiran tim berjuluk Macan Kemayoran batal tampil di SUGBK lantaran BRI Liga 1 2023/2024 sempat ditunda.

Adapun BRI Liga 1 2023/2024 sempat dihentikan sementara waktu untuk mendukung program Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Namun tak lama setelah itu, PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi memutuskan untuk melanjutkan kompetisi mulai 15 April 2024.

Pemain Persik Kediri Renan Silva dalam laga melawan Persija Jakarta. [TIMES Indonesia/dok Persik]Pemain Persik Kediri Renan Silva dalam laga melawan Persija Jakarta. [TIMES Indonesia/dok Persik]

Tanggal tersebut berbarengan dengan gelaran Piala Asia U-23 yang berlangsung di Qatar. Namun, keputusan ini sudah menjadi kesepakatan antara LIB dan petinggi klub BRI Liga 1.

Persija pun dijadwalkan menjamu Persis di SUGBK pada 17 April. Seharusnya, laga ini dimainkan pada 4 April.

"Persija akan menjamu Persis di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pukul 19.00 WIB. Sebelumnya, duel kedua tim terjadwal pada Kamis, 4 April 2024," tulis pernyataan resmi klub.

Selanjutnya, Macan Kemayoran --julukan Persija-- akan melakoni dua laga tandang beruntun. Pertama akan bertamu ke markas Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (21/4/2024).

Kedua, pada pekan ke-33, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan meladeni tuan rumah RANS Nusantara juga di Stadion Sultan Agung, Jumat (26/4/2024).

Kemudian pada pekan pamungkas musim ini, Persija bakal menjamu tamu dari Semarang, PSIS, pada Selasa (30/4/2024). Terkait waktu pertandingan, belum dirilis LIB.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #tetap #jamu #persis #solo #sugbk #berikut #jadwal #terbaru #persija #pasca #penundaan #liga

KOMENTAR