Bocorkan Taktiknya Jelang Hadapi Arab Saudi, Shin Tae-yong Minta 5 Pemain Masuk Kotak Penalti Lawan
Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)
20:18
5 April 2024

Bocorkan Taktiknya Jelang Hadapi Arab Saudi, Shin Tae-yong Minta 5 Pemain Masuk Kotak Penalti Lawan

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menginstruksikan agar pemainnya berani ramai-ramai masuk ke kotak penalti lawan untuk menciptakan banyak gol.

Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) jelang Piala Asia U-23 2024. Tidak hanya berlatih, Garuda Muda dijadwalkan melakoni dua laga uji coba.

Pertama adalah melawan Arab Saudi yang dijadwalkan pada Jumat (5/4/2024) malam waktu setempat. Jelang laga uji coba ini, Shin Tae-yong sudah membekali anak asuhnya dengan latihan taktik.

Salah satu strategi yang dipakai pelatih asal Korea Selatan ini meminta banyak pemain masuk ke kotak penalti lawan. Tujuannya demi bisa mencetak banyak gol.

"Tiga hingga lima pemain harus masuk kotak penalti (lawan) untuk cetak gol, dengan begitu kita akan menang," ucap Shin Tae-yong dalam video yang diunggah di Instagram timnas Indonesia.

Para striker juga diasah secara finishing. Terlihat Hokky Caraka, Ramadhan Sananta, hingga Witan Sulaeman diasah kemampuan menembaknya.

Laga uji coba melawan Arab Saudi akan menjadi penting bagi Garuda Muda demi mengukur tolok ukur kemampuan tim sejauh ini.

Selain itu, laga ini juga dilangsungkan tertutup agar apa yang disiapkan oleh Shin Tae-yong tidak diintip lawannya.

Adapun timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A Piala Asia U-23 2024 bersama tim kuat, yakni tuan rumah Qatar, Australia, serta Yordania.

Editor: Arif Budi

Tag:  #bocorkan #taktiknya #jelang #hadapi #arab #saudi #shin #yong #minta #pemain #masuk #kotak #penalti #lawan

KOMENTAR